Chevrolet Camaro ZL1 Garage 56 Edition, Tawarkan Sensasi Mobil Balap Sebenarnya
Chevrolet Camaro ZL1 Garage 56 Edition. (Dok. Chevrolet)

Bagikan:

JAKARTA - Tiga pembalap paling berprestasi di dunia akan mengemudikan tiga mobil balap Garage 56 Chevrolet Camaro ZL1 di balap satu abad 24 Hours Le Mans, sementara itu perusahaan otomotif asal Amerika Serikat tersebut juga menghadirkan 56 unit versi produksi Chevrolet Camaro ZL1 2024 edisi Garage 56.

Berkolaborasi dengan pihak NASCAR, Tim Hendricks Motorsports, Goodyear, dan IMSA, mereka bersepakat bahwa mobil balap NASCAR Garage 56 perlu didampingi oleh mobil produksi untuk merayakan pencapaian yang luar biasa dalam sejarah NASCAR maupun Camaro.

Mobil produksi khusus tersebut diperkenalkan di Le Mans, Prancis, tepatnya pada acara "Meet the Team" beberapa hari sebelum pergelaran perayaan satu abad balap Le Mans dimulai.

Menurut informasi resmi dari laman Chevrolet, Kamis, 8 Juni, mobil ini hadir dengan warna eksterior terbaru yang disebut Riptide Blue, yang sama dengan mobil balap NASCAR Garage 56.

Mobil ini juga dilengkapi dengan paket grafis menarik yang terinspirasi dari desain mobil balap, dengan aksen garis emas dan putih yang membentang dari depan hingga belakang kendaraan.

Chevrolet juga menempatkan logo perayaan 75 tahun NASCAR di bagian kap mesin, yang ditampilkan bersamaan dengan visual bendera Amerika Serikat di ujung kap depan.

Interior mobil ini juga diberi emblem Garage 56 di bagian atas dan logo tersebut juga terpampang di roda kemudi, menciptakan pengalaman seperti berada di dalam mobil balap sungguhan ketika dikendarai di jalan raya.

Camaro edisi Garage 56 yang diproduksi sama dengan versi balapnya juga dilengkapi dengan aero yang membantu menjaga stabilitas. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan sayap belakang.

Tentu saja, Chevrolet tidak melewatkan mesin V8 LT4 yang ikonik, dengan output daya 650 dk, yang dipadukan dengan ban Goodyear Eagle F1 SuperCar untuk meningkatkan performa mobil tersebut.

Mobil ini akan diproduksi di Amerika Serikat dan semuanya tersedia pada akhir tahun ini.

Perlu diketahui bahwa proyek NASCAR Garage 56 adalah kolaborasi antara NASCAR, Hendrick Motorsports, Chevrolet, Goodyear, dan IMSA, sebagai bagian dari perayaan seratus tahun balap 24 Hours Le Mans yang akan berlangsung pada tanggal 10-11 Juni mendatang.

Kategori Garage 56 diperkenalkan pada tahun 2012 dan melibatkan peserta tunggal yang menggunakan mobil inovatif dan teknologi yang tidak ada dalam kategori lainnya.

Partisipasi NASCAR dalam balap Le Mans bertujuan untuk memperkenalkan balap mobil stock car kepada penggemar balap global. Selain itu, tahun ini juga merupakan perayaan ulang tahun ke-75 NASCAR.

Tim NASCAR Garage 56 akan diisi oleh tujuh kali juara NASCAR Cup Series, Jimmie Johnson, pemenang Le Mans, Mike Rockenfeller, dan juara dunia F1 tahun 2009, Jenson Button.