Bagikan:

JAKARTA - Toyota kembali menghadirkan edisi khusus pada salah satu modelnya, yaitu GR Corolla 2024 Circuit Edition, dengan penampilan jauh lebih menarik dibandingkan dengan versi standarnya.

Mulai dari bagian kaki-kaki, Toyota menampilkan pelek BBS berukuran 18 inci yang sporty dan berwarna hitam, yang dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sport 235/40R18 dan rem kaliper aluminium dengan logo GR. Pabrikan asal Jepang ini juga memperkenalkan paket tambahan yang terdiri dari beberapa bagian yang tampak agresif.

5

Menurut Toyota USA, Rabu, 21 Juni, juga ditambahkan sayap belakang berwarna hitam mengkilap yang membantu dalam hal aerodinamika, difuser belakang bawah, dan tiga knalpot. Meskipun demikian, Toyota tetap mempertahankan ciri khas mesin yang mencolok.

Panel bawah mobil menggunakan penutup lantai yang lebar untuk memberikan cakupan yang rata dan terdapat sirip penstabil aerodinamis di bawahnya untuk membantu mengarahkan aliran udara.

Beralih ke bagian interior, GR Corolla 2024 Circuit Edition dihiasi dengan jok sport berlapis kulit dari Brin Naub, tombol shift GR, dan jahitan biru yang mencolok di seluruh bagian dalamnya.

6

Untuk memenuhi keinginan konsumen, Toyota juga menyematkan sistem audio JBL Premium dengan delapan speaker dan amplifier sebagai standar pada mobil ini.

Selain itu, GR Corolla edisi khusus ini dilengkapi dengan layar MID 8 inci dan layar sentuh pengaturan multimedia 8 inci. Mobil ini juga menyajikan fitur terkini, yaitu Drive Connect, yang memungkinkan pengguna mengatur sistem kabin dengan hanya mengucapkan "Hey Toyota".

Dikembangkan oleh divisi balap Toyota, Gazoo Racing, GR Corolla Circuit Edition menggunakan sistem penggerak empat roda (4WD) yang dikembangkan oleh tim balap mereka.

Dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture-C (TNGA-C), mobil ini ditenagai oleh mesin G16E-GTS berkapasitas 1,6 liter dengan tiga silinder turbocharged yang menghasilkan daya hingga 300 dk dan torsi 370 Nm, dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Bagi calon pelanggan yang tertarik, diharapkan bersabar karena GR Corolla Circuit Edition akan diluncurkan pada musim dingin ini, dengan detail, spesifikasi, dan harga yang akan diumumkan kemudian.

Perlu diketahui, Toyota GR Corolla adalah model yang sepenuhnya dikembangkan oleh divisi balap ini. Chairman Toyota, Akio Toyoda, juga terlibat dalam pengembangan mobil ini dengan menguji beberapa model GR. Inilah yang membuat Toyoda diberi julukan "Master Driver".

Untuk meningkatkan performa mobil seperti sensasi mobil balap, Gazoo Racing telah melakukan serangkaian uji coba berulang kali di sirkuit Fuji Speedway, Suzuka, dan Tsukuba Circuit.