Bagikan:

JAKARTA - Meluncur sejak 2022 lalu, Toyota GR Corolla hadir sebagai mobil hot hatch bertransmisi manual. Namun, pabrikan membuka peluang untuk menawarkannya dalam transmisi otomatis.

Pada Mei lalu, President Toyota Gazoo Racing (GR) Tomoya Takahashi, mengatakan bahwa pihaknya terbuka akan hal itu jika pasar menginginkan GR Corolla dengan transmisi otomatis. Kini, rumor tersebut kembali menguat.

Dilansir dari Carscoops, Rabu, 10 Juli, sebuah dokumen menunjukkan model GR Corolla terbaru akan ditawarkan dalam transmisi otomatis delapan percepatan di Kanada. Namun, unit transmisi ini sepertinya bakal tersedia secara terbatas pada trim Premium.

Dokumen tersebut juga menunjukkan bahwa girboks tersebut akan disertai dengan sepasang paddle shifter yang terpasang di balik setir kemudi.

Selain transmisi, dokumen ini menunjukkan bahwa GR Corolla akan memiliki output tenaga lebih besar dari mesin 3-silinder 1,6 liter dengan torsi dari 368 Nm menjadi 400 Nm atau sama seperti GR Yaris facelift.

Sama seperti saudaranya yang lebih kompak, GR Corolla juga akan diperbarui bagian bumper depan dengan sejumlah perlengkapan standar tambahan. Yang terakhir dilaporkan akan mencakup saluran pendingin rem dan setir kemudi berpemanas. Varian Premium juga disebut-sebut mendapat radiator baru yang meningkatkan pendinginan mesin.

Toyota GR Corolla sendiri kini dijual di pasar Amerika Serikat senilai 36.500 dolar AS (Rp593,9 jutaan) dan ditawarkan dengan tiga trim berbeda. Tipe tertinggi ialah Circuit Edition mencapai 45.140 dolar AS (Rp734,5 jutaan) dengan atap serat karbon, aksen hitam gloss, dan pelek forged 18 inci.

Mobil ini sendiri telah dijual di Indonesia setelah diperkenalkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu dan dijual senilai Rp1,36 miliar On The Road DKI Jakarta. Hatchback ini ditawarkan dalam warna Super White II, Black, Emotional Red, dan Precious Metal.