Bagikan:

JAKARTA - Diperkenalkan Oktober 2023, Toyota FT-Se konsep akan menjadi basis dari mobil sport Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota di masa mendatang. Bahkan, bukan mustahil desain konsep ini akan menjadi basis penerus MR2 terbaru.

Dilansir dari Best Car yang dilaporkan kembali oleh Carscoops, Senin 19 Februari, rumor menyebutkan Toyota FT-Se akan hadir dalam beberapa versi, mulai dari listrik murni hingga versi mesin bensin bertenaga GR Corolla. Bahkan, kemungkinan model tersebut juga akan ditawarkan dalam versi hybrid.

Pabrikan asal Jepang sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan dua model yang berbeda, yakni MR2 versi BEV dari FT-Se untuk tahun 2027 dan varian mesin pembakaran ICE yang akan dihadirkan lebih awal pada 2025, sebelum dirilis ke pasar pada 2026 mendatang.

Toyota menghadirkan berbagai opsi pada kendaraan terbaru bukan tanpa alasan. Saat ini, industri otomotif sedang menghadapi sejumlah perubahan, mulai dari perubahan peraturan pemerintah hingga perubahan preferensi pelanggan.

Dengan demikian, pasar otomotif akan berlangsung dinamis seperti semua konsumen akan beralih ke kendaraan listrik (EV) sepenuhnya dan promosi kendaraan hybrid akan meningkat kembali serta seterusnya.

Selain itu, Toyota ingin divisi Gazoo Racing (GR) menghadirkan lebih banyak kendaraan, bahkan membangkitkan kembali model yang telah lama tiada. Hal ini dibuktikan dari kesuksesan peluncuran GR Supra.

7
Toyota MR2 2000

Kembali ke MR2 terbaru, perusahaan ingin mempertahankan mesin bensin dengan tata letak mesin tengah serta berpenggerak roda belakang seperti pendahulunya. Mengusung mesin 3-silinder 1,6 liter yang sama seperti GR Corolla dan GR Yaris, mobil ini akan memiliki tenaga hingga 300 dk dan torsi 370 Nm.

Dilaporkan juga mobil ini akan menawarkan transmisi manual enam percepatan dan otomatis delapan percepatan, memberikan banyak opsi sehingga mampu menyesuaikan selera pelanggan.

Terlepas dari performanya, Toyota MR2 terbaru akan memiliki panjang sekitar 4.400 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.230 mm, serta wheelbase yang mencapai 2.600 mm. Diperkirakan beratnya akan mencapai sekitar 1.300 kg.