Bagikan:

JAKARTA - Toyota sebelumnya telah meluncurkan GR Corolla model tahun 2025 pada Agustus lalu dengan membawa sejumlah perubahan baik dari sisi performa maupun penampilan. Kini, pabrikan dari Jepang tersebut mengumumkan harga dari hot hatch ini.

Melansir dari laman Toyota USA, Rabu, 25 September, model ini ditawarkan dalam tiga varian berbeda, yakni Core, Premium, dan Premium Plus. Masing-masing trim menawarkan transmisi enam percepatan manual dan delapan percepatan otomatis.

GR Corolla 2025 dibanderol dengan harga mulai dari 38.860 dolar AS (Rp587,3 juta) untuk varian dasar Core bertransmisi manual hingga termahalnya Premium Plus dengan girboks otomatis senilai 47.515 dolar AS (Rp718,1 juta).

Dibandingkan versi sebelumnya, GR Corolla terbaru ini memiliki beberapa perubahan dalam tampilan luarnya, salah satunya pada bumper depan untuk meningkatkan efisiensi pendinginan. Perubahan ini diperlukan untuk mengakomodasi radiator, intercooler, saluran rem, pendingin tambahan, dan pendingin oli transmisi otomatis.

Selain eksterior, pabrikan juga merevisi bagian suspensi, termasuk penambahan peredam kejut depan dan belakang. Kemudian, titik pemasangan lengan trailing arm belakang juga dinaikkan demi mengurangi gejala squat saat berakselerasi dan meningkatkan pengendaliannya.

Dibangun di atas platform TNGA-C, GR Corolla memiliki pusat gravitasi yang rendah dengan ban dari Michelin Pilot Sport 4 235/40R18 membungkus pelek 18 inci hitam kilap pada varian Core dan Premium serta hitam matte untuk Premium Plus.

Selain meningkatkan kesenangan dalam berkendara, salah satu merek ternama di dunia ini juga hadirkan fitur keselamatan Toyota Safety Sense 3.0 sebagai standar pada semua varian, mencakup Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Road Sign Assist, Lane Tracing Assist, Automatic High Beams, dan masih banyak lagi.

4

Berpindah ke bawah kap depan, semua tipe GR Corolla hadir dengan mesin G16E-GTS 1,6 liter 3-silinder turbo yang dapat memompa tenaga mencapai 300 dk dan torsi ledak 400 Nm atau lebih besar daripada versi sebelumnya.

Untuk pertama kalinya, GR Corolla kini hadir dengan transmisi otomatis. Toyota mengklaim sistem ini dirancang sangat cerdas dan dapat menyesuaikan pergantian gigi dengan gaya berkendara pengemudi.

Meskipun demikian, Toyota juga menghadirkan opsi transmisi manual dengan kopling yang telah diperbarui berfokus pada sensasi pengoperasian pedal yang lebih tajam dan tepat.

Hot hatch tersebut diharapkan dapat mendarat di jaringan dealer wilayah AS pada musim gugur ini atau akhir tahun ini.