Toyota Beri Sedikit Pembaruan pada GR Corolla, Termasuk Warna Eksklusif
Toyota GR Corolla 2023. (Dok. Paultan)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil asal Jepang, Toyota, baru-baru ini meluncurkan pembaruan pada GR Corolla untuk pasar Jepang. Yang membuat mobil ini spesial, hatchback bertenaga impresif tersebut akan dijual dalam jumlah terbatas.

Meskipun demikian, Toyota punya alasan lain GR Corolla tersebut akan dijual terbatas. Ini dikarenakan masalah pasokan yang melibatkan semikonduktor dengan pabrikan menyebut hanya akan menyediakan 550 unit.

Dilansir dari Paultan, Selasa, 29 Agustus, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan GR Corolla dalam jumlah terbatas tersebut melalui proses pengajuan lotere yang sedang berlangsung hingga 11 September 2023.

Toyota membawa perubahan kecil pada GR Corolla tersebut, yang terdiri dari baut baru pada suspensi depan dan kotak roda kemudi yang memiliki kekakuan lebih kencang.

Lalu dihadirkan juga baut pengikat bagian suspensi belakang ke bodi yang memiliki kepala baut yang lebih lebar, yakni 24 mm dari 22 mm. Menurut pabrikan, baut baru tersebut memberikan respons kemudi yang lebih baik.

Tidak hanya pada bagian dalam, perubahan juga meliputi bagian luar. Toyota merubah bentuk saluran udara pada bemper depan yang mengoptimalkan aliran udara pada bagian dekat roda dan mampu meningkatkan kestabilan mobil.

Pembaruan juga meliputi warna terbaru yang dihadirkan pada GR Corolla, yakni Cyan Metallic baru yang eksklusif. Ini dipadukan dengan interior hitam dan biru. Ini hanya tersedia secara terbatas sebanyak 50 unit.

Meskipun Toyota mengubah beberapa aspek dalam GR Corolla, namun mesin yang diusung tetap sama. GR Corolla dibekali dengan mesin bensin 3-silinder segaris 1,6 liter turbocharged G16E-GTS yang menghasilkan tenaga 300 dk dan torsi 370 Nm.

Mesin tersebut digabungkan dengan Intelligent Manual Transmission (iMT) enam percepatan performa yang lebih impresif. Hatchback tersebut mengusung sistem penggerak semua roda yang dikembangkan oleh divisi Gazoo Racing, yakni GR-Four.

Dengan perubahan serta performa yang impresif, GR Corolla dijual dengan harga 5,25 juta yen atau sekitar Rp546,7 jutaan.

Toyota GR Corolla juga telah mengawali debutnya di Indonesia dan dihadirkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Walaupun, mobil sport tersebut belum akan dijual secara umum dalam waktu dekat ini.