Toyota GR Corolla Mendapatkan Trim Terbaru di AS, Tanpa Morizo Edition
Toyota GR Corolla Premium. (Dok. Toyota)

Bagikan:

JAKARTA - Baru diluncurkan pada 2022 lalu, Toyota GR Corolla kembali mendapat ubahan minor ditambah dengan trim terbaru, yakni Premium, menyusul tipe Core atau Circuit Edition.

Mike Tripp, selaku Wakil Presiden Toyota Vehicle Marketing and Communications, mengatakan model hot hatch tersebut mendapat antusiasme yang luar biasa sejak pertama kali diperkenalkan, sehingga pihaknya menghadirkan trim terbaru tersebut.

“Model ini telah menangkap gairah dalam berkendara, dengan menambahkan tipe Premium dengan komponen standar berperforma tinggi dan interior yang ditingkatkan, kami dapat memberikan lebih banyak cara kepada penggemar untuk menikmati hot hatch yang luar biasa ini.” kata Tripp dalam keterangannya, Senin, 25 September.

3
Toyota GR Corolla Core.

Diposisikan di antara trim Core dan Circuit, varian Premium memiliki lapisan suede Brin Naub pada bagian kursi yang nyaman dilengkapi dengan berpemanas serta logo GR (Gazoo Racing). Setir kemudi berpemanas juga dihadirkan, sistem audio delapan speaker JBL, serta sensor parkir depan dan belakang.

Aspek performa juga tidak ditinggalkan dengan GR Corolla trim Premium dilengkapi saluran pendingin rem serta differential torsen selip pada depan dan belakang yang membantu mengirimkan tenaga dari sisi ke sisi ketika menikung.

Varian Core disediakan Performance Package untuk konsumen yang menginginkan penampilan agresif dengan side rocker beremblem GR-Four, suspensi sport-tuned, serta pelek 18 inci 15-palang yang diselimuti ban Michelin Pilot Sport 4.

GR Corolla Circuit Edition merupakan salah satu trim teratas pada model ini. Pelanggan mendapatkan semua yang ada di varian Premium dan Core, ditambah dengan atap serat karbon palsu, kap mesin menonjol dengan ventilasi udara hitam kilap, grafis side rocker hitam, dan spoiler belakang hitam kilap.

Pembaruan trim ini juga terdiri dari pelek 18 inci 10-palang alloy dari BBS, yang memiliki bobot ringan sehingga mengurangi bobot kendaraan.

Di antara beberapa pembaruan tersebut, Toyota tidak menyediakan varian Morizo Edition. Tipe dalam jumlah terbatas 200 unit sudah tidak lagi hadir di pasar AS.

5
Interior Toyota GR Corolla.

Semua varian tetap memiliki layar MID 8 inci dan layar sentuh pengaturan multimedia 8 inci. Mobil ini juga menyajikan fitur terkini, yaitu Drive Connect, yang memungkinkan pengguna mengatur sistem kabin dengan hanya mengucapkan "Hey Toyota".

Tidak ketinggalan, pesaing dari Honda Civic Type R tersebut memiliki teknologi Toyota Safety Sense 3.0 yang terdiri dari berbagai fitur, Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Lane Tracing Assist, Road Sign Assist, dan Automatic High Beams.

Toyota juga tidak mengubah konfigurasi mesin pada pembaruan GR Corolla, yang dibekali dengan mesin G16E-GTS berkapasitas 1,6 liter dengan tiga silinder turbocharged yang menghasilkan daya hingga 300 dk dan torsi 370 Nm, dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Berbicara soal harga, trim Core dibanderol dengan harga 36.100 dolar AS atau sekitar Rp559,4 jutaan. Sedangkan, trim Premium seharga 39.920 dolar AS atau setara Rp618,4 jutaan. Untuk Circuit Edition, harganya sedikit mengalami peningkatan dari sebelumnya dengan nilai 44.740 dolar AS atau Rp692,8 jutaan.