Bagikan:

JAKARTA - Toyota baru saja mengungkap mobil Corolla 2024 terbaru untuk pasar Eropa. Berdasarkan informasi dari situs resmi Toyota Europe pada Jumat, 13 Oktober, Corolla terbaru ini hadir dengan fitur dan teknologi yang ditingkatkan menjadi lebih canggih. Model tersebut menawarkan kunci kendaraan digital dari ponsel pintar.

Fitur Smart Digital Key memungkinkan pengguna untuk mengakses model tersebut melalui ponsel pintar sebagai alternatif dari kunci fisik. Aplikasi ini dapat dioperasikan melalui perangkat Apple dan Android dan mendukung hingga lima profil individual di setiap kendaraan.

Untuk penggunaan, pemilik yang sah hanya perlu membawa ponselnya untuk membuka pintu dan menghidupkan mobil tanpa membuka aplikasi secara manual. Pengguna perlu berlangganan sistem ini selama satu tahun, dengan biaya langganan sudah termasuk dalam harga Corolla.

Pabrikan Jepang ini juga memperkenalkan teknologi nanoe-X pada hatchback yang menawarkan udara terbaik, melawan virus dan bakteri, serta menghilangkan bau yang tidak sedap di dalam kendaraan.

Dikembangkan oleh Panasonic, teknologi ini diklaim mampu menyebarkan partikel air atomisasi nano ke dalam aliran udara ventilasi. Sistem ini juga menjaga tingkat kelembapan udara kabin.

Selain teknologi tersebut, Corolla 2024 juga menghadirkan opsi warna terbaru, termasuk Super Green Metallic untuk Corolla Hatchback dan Touring Sports.

Warna tersebut kini tersedia secara eksklusif dengan finishing bi-tone, dipadukan dengan atap dan pilar hitam gloss yang kontras untuk tampilan yang halus namun sporty. Untuk Corolla Sedan, ada juga Precious Silver baru yang menampilkan eksterior yang lebih premium.

Sementara itu, Corolla GR Sport kini mendapat sentuhan Liquid Black terbaru untuk eksterior, menciptakan efek krom satin gelap pada kaca spion dan trim spoiler depan bawah.