Bagikan:

JAKARTA - Toyota Corolla Hybrid 2025 telah dirilis duluan untuk pasar Amerika Serikat (AS). Menurut pabrikan, sedan ini memiliki tingkat efisiensi BBM tinggi berkat teknologi Toyota Hybrid System (THS) generasi terbaru.

Untuk pasar AS, mobil bergaya sedan kompak ini ditawarkan dalam lima trim berbeda, yakni LE, LE AWD, SE, SE AWD, dan XLE dan harganya mulai dari 23.625 dolar AS (Rp356,6 juta) sampai 27.465 dolar AS (Rp414,6 juta).

Melansir dari laman Toyota USA, Jumat, 20 September, desain mobil ini tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Jenama asal Jepang ini tetap mempertahankan fasia depan dari Corolla dengan tampilan yang formal.

Sedan ini juga hadir dengan tampilan sporty pada varian SE, menampilkan grill bawah berpola jaring hitam mengkilap dan diffuser sporty pada bagian belakang.

Varian SE mendapatkan pelek berukuran 18 inci berwarna grafit dan LE yang mendapatkan pelek baja 16 inci. Sementara itu, tipe XLE mendapatkan pilihan finishing warna silver. Semua trim memiliki lampu depan LED yang canggih.

7

Corolla Hybrid 2025 hadir dengan sistem Toyota Audio Multimedia 8 inci ditemani dengan peningkatan layar Audio Multimedia 10,5 inci sebagai standar pada trim SE dan XLE. Sistem tersebut dapat dihubungkan melalui konektifitas Bluetooth dan Apple CarPlay maupun Android Auto nirkabel.

Untuk trim XLE, Toyota memasang kluster pengukur digital berukuran 7 inci. Semua trim lainnya dilengkapi layar multi-informasi 4,2 inci yang terletak antara tachometer dan speedometer dapat dipilih analog maupun digital.

Sistem audionya mencakup 6-speaker. Pada trim XSE, sedan tersebut tersedia dengan sistem suara JBL Premium Audio dengan 9-speaker serta amplifier 800 watt.

Fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 juga disediakan yang mencakup beberapa fungsi, seperti Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, Lane Tracing Assist, Proactive Driving Assist, Road Sign Assist, dan masih banyak lagi.

Di bawah kap mobil ini, dipasangkan mesin 1,8 liter 4-silinder DOHC yang digabungkan dengan sistem THS yang terkenal akan efisiensi BBM. Bekerja sama dengan transmisi CVT, mobil ini memiliki tenaga mencapai 138 dk dan torsi 142 Nm.

Toyota mengklaim, mobil tersebut dapat mengonsumsi bahan bakar hingga 22,5 km/l untuk penggunaan dalam kota dan 19,5 km/l untuk jalan raya.