Bagikan:

JAKARTA - Toyota resmi mengumumkan kehadiran anggota baru keluarga Corolla yaitu Corolla FX 2025. Edisi spesial ini hadir menonjol dengan desain sporty, memberikan pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan Corolla dengan performa dan tampilan yang lebih agresif.

5

Melansir rilis Toyota USA, 5 Juni, Corolla FX 2025 mengambil inspirasi dari Corolla FX16 legendaris tahun 1987. Dibangun berbasis trim SE, Corolla FX memiliki beberapa ciri khas yang membuatnya tampil beda:

  • Spoiler belakang yang menonjolkan kesan sporty
  • Pelek 18 inci berlapis hitam satin dengan aksen machined dan mur roda berwarna hitam
  • Atap berwarna hitam untuk kesan two-tone yang sporty
  • Emblem dan penutup spion berwarna hitam
  • Debut layar sentuh Toyota Audio Multimedia berukuran 10.5 inci

5

Soal handling, tak perlu khawatir. Seluruh model Corolla 2025 dibangun di atas platform TNGA-C yang terkenal dengan rigiditas tinggi, pusat gravitasi rendah, serta penggunaan suspensi depan Independent MacPherson strut dengan stabilizer bar.

Untuk Corolla FX, suspensinya dibuat lebih rendah menggunakan lowering spring untuk mempertegas aura agresifnya. Tak hanya itu, Electric Power Steering pada Corolla FX juga telah disesuaikan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih sporty.

Di balik kap mesin Corolla FX terdapat mesin 2.0L Dynamic Force 4-silinder DOHC 16-katup. Mesin ini menggunakan teknologi Dual Variable Valve Timing with intelligence yang menghasilkan tenaga 169 hp dan torsi 205 Nm. Meskipun bertenaga, Corolla FX tetap irit dengan perkiraan konsumsi bahan bakar gabungan sebesar 34 mil (54,7 km) per gallon (4,4 liter). (MPG)

4

Masuk ke dalam kabin, pengemudi dan penumpang akan disambut oleh jok kain sport Moonstone dengan jahitan berwarna orange. Corolla FX juga menjadi model Corolla pertama yang menggunakan layar sentuh Toyota Audio Multimedia berukuran 10.5 inci. Layar ini akan menjadi standar untuk Corolla FX, namun tersedia sebagai pilihan untuk model Corolla 2025 lainnya.

Corolla FX akan tersedia dalam warna Midnight Black Metallic, Ice Cap, dan Underground. Ice Cap dan Underground keduanya akan memiliki atap Midnight Black Metallic.

Corolla FX disebut mulai masuk di dealer Toyota di AS pada musim gugur 2024. Sementara, detail tambahan dan harga untuk Corolla FX Special Edition 2025, serta jajaran lengkap Corolla 2025, akan dibagikan akhir tahun ini.