Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Mercedes-Benz resmi membawa model EQA ke pasar India. Mobil ini diposisikan sebagai EV dengan harga terjangkau yang pernah dihadirkan oleh pabrikan mewah dari Jerman.

Melansir dari Autocar India, Selasa, 9 Juli, EQA memiliki gaya menyerupai crossover dengan dimensi lebih kompak seperti coupe. Mercedes-Benz juga memberi unsur premium pada model ini, apa saja?

4

Sorotan pada mobil ini adalah terdapat panel grill depan menampilkan pola bintang khas Mercedes-Benz dan bilah lampu lebar di depannya. Bagian sampingnya terdapat pelek 19 inci dari AMG yang hadir sebagai standar.

Sementara itu, bagian belakangnya mengambil inspirasi dari EQB. Namun, hal yang membedakannya dengan saudara SUV ialah pilar-d pada EQA lebih melandai dan rendah karena mengusung karakteristik dari crossover.

3

Berpindah ke bagian interior, pengguna akan disambut dengan pola bintang di bagian dasbor serta serta potongan trim pintu seperti halnya EQS. Kabin dilapisi oleh kulit imitasi Cupertino sebagai standar.

Mobil ini dilengkapi dengan roda kemudi palang tiga kapasitif sentuh, pengatur suhu zona ganda, tampilan pengemudi digital, tampilan head-up, navigasi augmented reality, layar sentuh 10,25 inci dengan sistem MBUX, kamera 360 derajat dan sistem suara Burmester 12-speaker 710W dengan Dolby Atmos.

Dalam hal segi perlengkapan keselamatan, EQA dilengkapi dengan tujuh airbag, blind spot monitoring, dan fitur ADAS lainnya seperti Active Brake Assist.

Untuk pasar India, Mercedes-Benz EQA dilengkapi dengan baterai 70,5 kWh, menawarkan jangkauan hingga 560 km menurut WLTP. Sistem ini mendukung DC pengisian daya cepat 100 kW yang mampu mengisi 10 ke 80 persen dalam 35 menit.

Baterai tersebut akan menggerakkan motor listrik depan menghasilkan tenaga 190 dk dan torsi 385 Nm yang dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 8,6 detik dengan kecepatan tertinggi 160 km/jam.

Pabrikan dari Jerman ini menawarkannya dalam tujuh warna berbeda, seperti Polar White, Cosmos Black, Mountain Grey, High-tech Silver, Spectral Blue, Patagonia Red Metallic, dan Mountain Grey Magno. 

Mercedes-Benz telah membuka masa pemesanan di pasar India dan akan memulai pengiriman pada awal tahun depan.

Untuk pasar India, EQA dibanderol senilai 6,6 juta rupee (Rp1,2 miliaran) atau lebih murah dibanding yang dijual di Indonesia senilai Rp1,54 miliar Off The Road.