Bagikan:

JAKARTA - Dalam konferensi pers terbaru, Toyota global mengumumkan rencana peluncuran sebanyak 10 model EV terbaru hingga 2026.

Toyota juga merencanakan akan menjual 1,5 juta mobil non emisi. Seperti yang dilansir Motor1, Jum'at, 7 April. Toyota mengatakan bahwa model EV mendatang akan memiliki "wajah yang berbeda" dibandingkan model EV saat ini.

Hal lain yang dikatakan Toyota adalah menggandakan jarak tempuh EV generasi berikutnya dengan menggunakan baterai dengan efisiensi tingkat tinggi. Mereka juga menjanjikan beberapa model dapat memberikan kejutan dari segi performa maupun desain terbaru.

"BEV generasi terbaru ini akan menggandakan jangkauan berkendara dengan menggunakan baterai yang memiliki efisiensi jauh lebih besar sekaligus menawarkan desain dan performa berkendara untuk membuat jantung berdebar kencang," ucap Executive Vice President Toyota, Hiroki Nakajima, yang dilansir InsideEV, Jum'at, 7 April.

Untuk menghidupkan aura terbaru kendaraan listrik, Toyota mulai menangani berbagai aspek dari pengembangan hingga produksi dan komersialisasi. Mereka juga menyinggung sistem operasi terbaru Arene untuk model EV berikut yang mendukung pembaruan over-the-air dan dapat menambah pengalaman baru bagi pengendara.

Toyota juga mengungkap peta jalan produk EV mencakup SUV tiga baris yang akan hadir pada tahun 2025 ke pasar Amerika Serikat sekaligus dirakit secara lokal dengan baterai yang berasal dari North Carolina.

Sementara itu, China akan mendapatkan EV terbaru pada tahun 2024 dengan jajaran bZ yang diperluas dan akan ditawarkan untuk negara maju. Toyota mempunyai rencana untuk memperkenalkan mobil pikap listrik sebelum akhir tahun ini.

Brand otomotif terbesar di dunia ini juga menegaskan komitmennya untuk mengembangkan kendaraan bertenaga BEV, PHEV, FCEV, HEV, H2, dan CN pada masa mendatang.