Mulai tersedia di Eropa, Ford E-Transit Courier 2023 siap Mengantarkan Barang ke Berbagai Negara
Ford E-Transit Courier 2023 (sumber : Ford)

Bagikan:

JAKARTA - Merek otomotif asal Amerika Serikat, Ford telah merilis E-Transit Courier 2023 terbaru, kendaraan pengantar barang listrik yang memiliki ukuran terkecil dan akan tersedia di Eropa mulai tahun depan.

Meskipun memiliki ukuran kecil, mobil kurir tersebut dilengkapi fitur load-through buckhead yang memungkinkan untuk memuat barang-barang yang memiliki ukuran panjang, seperti pipa atau papan yang lebih panjang.

Jika dibandingkan dengan versi mesin pembakaran internal, van listrik tersebut memiliki kapasitas muatan yang lebih besar. Total volume kargonya berukuran 102,4 kubik, lalu muatan maksimumnya ialah 700 kg.

Interior mobil komersial tersebut disematkan panel instrumen digboard yang terdiri dari kluster instrumen digital 12 inci dan layar sentuh tengah 12 inci yang mengoperasikan sistem Sync 4 Ford, Apple CarPlay, dan Android Auto.

Dikutip juga dari Motor1, Kamis, 6 April 2023, Ford juga menawarkan sistem bantuan kemudi yang ada di E-Transit Courier 2023 dengan Adaptive Cruise Control dengan Lane Centering, Stop & Go, Blind Sport Information System dengan peringatan lalu lintas, juga Reverse Brake Assist.

Ford E-Transit Courier 2023 dibekali dengan motor listrik bertenaga 100 kW yang dipasang pada bagian depan ditemani oleh sebuah paket baterai. Mobil ini juga menawarkan pengisian daya cepat langsung berkecepatan 100 kW yang dapat mengisi daya untuk jarak 87 km dalam waktu 10 menit.

Mereka juga mengatakan bahwa E-Transit tersebut juga dapat dilakukan pengisian daya di rumah melalui wall charger. Dengan menggunakan pengisian daya domestika AC 11-kW, baterai dapat terisi ulang sampai penuh dalam kurun waktu sekitar 5 jam.

Pelanggan juga akan mendapatkan akses gratis ke BlueOval Charge Network, yang akan terdiri dari sekitar 500.000 pengisi daya publik per tahun 2024.