Lexus LC 500 2024 Ultimate Edition Segera Diproduksi untuk Pasar Eropa
Lexus LC 2024 (Dok. Lexus)

Bagikan:

JAKARTA - Lexus merilis model LC 2024 untuk pasar Eropa termasuk meluncurkan versi "Ultimate Edition". Model ini nantinya akan tersedia dalam bentuk coupe atau convertible.

Mobil ini dikatakan terinspirasi dari mobil sport andalan milik Lexus, LFA dan akan diproduksi dalam jumlah terbatas dengan warna Matte Hakugin White. 

Dilansir dari rilis perusahaan, 7 April 2023, LC versi Ultimate Edition sangat berbeda dengan versi standar. Elemen aerodinamis dibentuk pada bemper depan. Lexus juga mengatakan bahwa elemen aero tersebut memiliki fungsi membantu aliran udara dengan mengurangi daya angkat pada bagian depan, sehingga membuat mobil tersebut berjalan dengan stabil dan efektif.

Untuk menonjolkan kesan eksklusif, Lexus akan menyematkan pelat aluminium pada bagian depan tombol shift serta pelat bertuliskan "Limited Edition".

Selain itu, Lexus LC 2024 Ultimate Edition akan dilengkapi layar sentuh 12,3 inci, pengenalan suara, dan sistem navigasi berbasis Cloud. Lexus juga telah mengatur ulang kontrol pada konsol tengah.

2
Interior dengan warna Heat Blue Contrast Layering. (Dok. Lexus)

Lexus tetap menanamkan mesin 5,0 liter naturally-aspirated (NA) V8 yang dikembangkan serta akan memiliki suara yang lebih baik dari model LC lainnya. Teknisi Lexus juga akan menyetel ulang bagian diferensial agar pengemudi dapat merasakan akselerasi yang lebih cepat.

Brand kendaraan mewah tersebut juga menyediakan pembaruan pada LC Ultimate Edition, yakni disertai pelek 20 atau 21 inci, kamera panoramic View Monitor, dan Lexus Safety System+ yang telah diperbarui. Mereka juga akan melakukan penyetelan ulang pada sistem brake-by-wire dan juga mengerjakan sistem sepuluh percepatan agar mobil ini bisa berjalan dengan prima.

Meskipun akan dibekali mesin V8 NA, Lexus akan memberikan sistem hybrid berupa paket baterai yang menawarkan kapasitas tinggi juga kinerja yang luar biasa. Lexus akan memulai produksi LC 2024 standar untuk wilayah Eropa pada bulan Mei. Sedangkan, untuk Ultimate Edition akan diproduksi mulai September mendatang.