Lexus Dikabarkan Siapkan Penerus RC dan LC, Miliki Desain Lebih Elegan dan Fokus Performa
Lexus RC F. (Dok. Lexus)

Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan pada tahun 2014, Lexus RC berhasil menarik perhatian para pecinta otomotif dengan performa yang mengesankan dan desain yang menggabungkan unsur sporty dan mewah. Namun, jika dibandingkan dengan para pesaingnya, produk ini dianggap telah ketinggalan zaman.

Bahkan model seperti LC yang diperkenalkan pada tahun 2017, unggul dalam hal modernitas, kemewahan, dan daya tarik secara keseluruhan. Meskipun demikian, terdapat kabar bahwa perusahaan sedang mengerjakan pengembangan penerus kedua model tersebut.

Dilansir dari Best Car, Senin, 4 Maret, Lexus berencana untuk menggantikan model RC dan LC dengan coupe terbaru, mengikuti strategi yang telah diterapkan oleh Mercedes-Benz dengan CLE yang menggantikan C-Class Coupe dan E-Class Coupe.

Mengenai spesifikasi, mesin V8 5,0 liter yang mengesankan tidak akan hadir pada penerusnya. Namun, powertrain V6 3,5 liter dari LC 500 akan dipertahankan dengan beberapa revisi. Ada kemungkinan bahwa merek akan menawarkan versi khusus dari mesin V6 3,4 liter twin-turbocharged pada model tersebut, yang sebelumnya ditawarkan pada model seperti GX terbaru dan Toyota Tundra model tahun 2024.

3
Lexus LC

Selain itu, mesin tersebut diperkirakan akan dilengkapi dengan transmisi otomatis delapan percepatan yang akan menggerakkan roda belakang. Namun, kemungkinan besar Lexus juga akan memperkenalkan varian all-wheel-drive pada keduanya.

Penerus dari model RC dan LC akan memiliki konfigurasi coupe 2+2 dengan desain yang elegan. Seperti pendahulunya, kemungkinan besar varian Convertible juga akan tersedia. Model sport ini diperkirakan akan memiliki dimensi panjang 4.800 mm, lebar 1.900 mm, tinggi 1.350 mm, dan wheelbase 2.870 mm.

Meskipun kabar ini hanya sebatas rumor, kemungkinan besar mobil tersebut akan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan RC ataupun LC, namun semuanya tergantung pada kinerja, penempatan pasar, serta teknologi yang ditawarkan.