Bagikan:

JAKARTA - Segera memasuki usia ke-10 tahun pada tahun depan, Lexus RC F tetap menjadi pusat perhatian dengan penampilan dan performa yang tetap unggul di antara para pesaingnya, termasuk BMW M4 Competition. Model yang telah terbukti andal ini, baru saja mengalami penyegaran yang membuatnya semakin memikat pencinta otomotif.

Tidak hanya merilis versi terbaru, dilansir dari Carscoops, Kamis, 5 Oktober, Lexus juga mempersembahkan dua edisi khusus yang akan membuat hati para penggemar mobil sport berdegup kencang: RC F Enthusiast dan RC F Emotional Touring. Kedua model ini hadir dengan paket performa terbaik dan limited-slip differential yang dirancang khusus, menjanjikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Menariknya, Lexus membawa sentuhan eksklusif ke kedua edisi khusus ini dengan menambahkan penutup mesin 5,0 liter V8 yang dilabeli dengan kata-kata 'Assembled by Lexus'. Ini merupakan bukti nyata bahwa mesin tersebut adalah hasil rancangan penuh dari tim premium mereka sendiri.

Kedua edisi spesial ini memiliki ciri khas masing-masing. RC F Enthusiast memamerkan spoiler belakang yang besar dan kap mesin berbahan karbon, mencerminkan esensi mobil berperforma tinggi yang siap memacu adrenalin.

5
Lexus RC F Emotional Touring.

Di sisi lain, RC F Emotional Touring tampil dengan lebih sederhana, dengan kap mesin karbon yang diselimuti oleh lapisan cat, serta spoiler belakang aktif yang datang kehidupan saat mobil mencapai kecepatan 80 km/jam, membantu mengoptimalkan aliran udara.

Meskipun tampilannya lebih agresif, Lexus tidak lupa mempertahankan keunggulan mesinnya. Penyetelan mesin tetap mengesankan, dengan fokus pada mengurangi gesekan internal untuk meningkatkan kinerja.

Tak perlu diragukan lagi, kedua edisi khusus Lexus RC F ini masih membawa performa luar biasa, menghasilkan hingga 474 dk yang siap memberikan pengalaman berkendara tak terlupakan.

5
Interior Lexus RC F.

Namun, perlu dicatat bahwa Lexus hanya akan memproduksi 25 unit dari kedua model ini secara eksklusif. Dengan harga setara Rp1,5 miliar atau 15 juta yen, kendaraan ini akan menjadi barang langka yang hanya tersedia untuk beberapa orang beruntung. Untuk mendapatkannya, pembeli akan dipilih melalui sistem undian yang menambah sentuhan misteri pada pengalaman memilikinya.