Bagikan:

JAKARTA - Produsen ternama Lexus meluncurkan RZ450e F Sport Performance edisi terbatas hanya 100 unit. Mobil ini berfokus pada dinamika berkendara dan peningkatan visual. 

Mengutip dari laman resminya, Sabtu, 13 Januari, model produksinya sekilas sangat mirip dengan RZ Sport Concept yang dipamerkan di Tokyo Auto Salon tahun lalu, namun Lexus menuturkan desainnya telah dikembangkan sedemikian rupa untuk menciptakan rasa eksklusivitas. 

Jika dilihat dari gambar yang dirilis oleh Lexus Jepang di laman resminya, mobil satu ini hadir dengan desain yang tak biasa, dimana pada fasia depan yang dilengkapi splitter serat karbon dan cat biru, serta panel karbon besar yang ditempatkan di bawah lampu depan.

Selain itu, pada bagian kap mesin disematkan warna hitam gloss dan dilengkapi dengan saluran keluar udara serat karbon, untuk menjaga motor listrik tetap optimal.

Selain itu, jenama satu ini juga menghadirkan winglet serat karbon yang membuat tampilan mobil ini lebih aerodinamis, apalagi dilengkapi juga dengan pelek aluminium Enkei 21 inci yang dicat hitam matte. 

Bagian atap juga dilengkapi dengan serat karbon yang memanjang ke area belakang. Menariknya disematkan juga sayap serat karbon yang membuatnya terlihat lebih sporty. 

Interior Lexus RZ450e F Sport Performance/DOK Lexus

Masuk ke dalam kabin, RZ450e F Sport Performance menghadirkan beberapa sentuhan istimewa, antara lain jok ultra suede, jahitan kontras hitam dan biru, lingkar kemudi berbahan kulit sintetis, panel instrumen beraksen biru, scuff plate F Sport Performance, dan pedal sport berbahan aluminium. Penambahan ini meningkatkan estetika interior secara keseluruhan.

Bicara performa, RZ450e F Sport Performance ditenagai oleh baterai 71,4 kWh yang sama dengan model standar, dengan motor listrik depan 150 kW dan motor listrik belakang 80 kW. Untuk harganya, mobil listrik edisi terbatas ini dibanderol 11.800.000 yen atau kisaran Rp1,2 miliaran, dan pembeli mobil ini akan dilakukan dengan cara di undi.