Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan Januari di pameran Tokyo Auto Salon, RZ450e F Sport Performance di posisi kendaraan listrik (EV) mewah yang dilengkapi performa tinggi. Saat ini ketersedian mobilnya masih terbatas yakni hanya 100 unit khusus untuk pasar Jepang.

Namun kabar terbaru menyebut Lexus sepertinya sedang meracik SUV listrik beperforma lebih tinggi lagi bernama RZ F berbasis RZ450e F Sport Performance yang siap menantang dominasi Hyundai Ioniq 5 N dan Kia EV6 GT.

Dilansir dari Drive, Selasa, 6 Februari, pengajuan merek dagang di Eropa telah muncul untuk nama model ‘Lexus RZ F’ dan ‘RZ F’. Meski berstatus “menunggu pemeriksaan” sepertinya Lexus serius akan menghadirkan mobil listrik berperforma tinggi ini.

6

RZ 450e F Sport Performance yang duluan hadir bisa memberi gambaran akan tampilan dan performa ‘RZ’ yang diprediksi juga mengubah bodywork dengan beberapa tambahan splitter depan, side skirt yang mencolok, serta sayap belakang ganda yang menawan.

Bicara performa, RZ 450e F Sport Performance masih mengandalkan mesin listrik ganda dengan total output 230 kW. Artinya, belum sebuas Ioniq 5 N (478 kW) atau EV6 GT (430 kW). Nah, RZ F diharapkan bakal dibekali peningkatan performa signifikan untuk bersaing sengit di segmen ini.

Untuk harganya, RZ450e F Sport Performance edisi terbatas ini dibanderol 11.800.000 yen atau kisaran Rp1,2 miliaran, dan pembeli mobil ini akan dilakukan dengan cara di undi. Jelas jika hadir, RZ F diperkirakan akan jauh lebih mahal.