Harga Sedan Listrik BYD Seal Bakal di Bawah Hyundai Ioniq 6? Begini Kata Perusahaan
Test drive BYD Seal di Sirkuit Sentul. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sedan listrik BYD Seal menawarkan paket komplit baik dari desain hingga performa yang ditawarkan. Salah satu informasi paling banyak ditunggu adalah mengenai harganya. 

Ada hal yang menarik ketika disinggung soal harga dan dibandingkan dengan Hyundai yakni Ioniq 6. Seperti diketahui mobil listrik dari Hyundai itu dibanderol lebih dari Rp1 miliar. Lantas apakah harga BYD Seal lebih dari itu, atau jauh lebih murah? 

"Harapannya seperti itu (lebih murah dari Ioniq 6)," kata Bobby Bharata, Head of Product BYD Motor Indonesia, saat ditemui awak Media, saat test drive di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin, 5 Februari. 

Senada dengan Bobby, Luther T. Panjaitan, Head of Marketing PT BYD Motor Indonesia, mengatakan harapan customer harga BYD Seal di bawah itu (Ioniq 6).

"Tapi kalau melihat pasar seharusnya BYD Seal itu kan jadi rival Tesla, coba bisa dilihat harga Tesla saat ini. Tapi balik lagi, banyak customer yang mengharap harganya jauh lebih murah bukan sama Tesla," paparnya. 

BYD membawa Seal ke Indonesia dalam tiga varian yaitu Standard Range Dynamic, Extended Range Premium dan yang paling mahal AWD Performance. Tentunya menjadi hal yang menarik ketika harga mobil ini sudah diumumkan pada ajang IIMS 2023.

"Kalau varian paling rendahnya yang akan dijual di bawah Rp1 miliaran, kalau yang varian tertingginya bisa tembus Rp1 miliaran, tapi harga resminya akan kita informasikan pada saat ajang IIMS 2024 tanggal 15 Februari 2024," tambah Luther.

Jadi, patut ditunggu gebrakan dari BYD untuk meluncurkan harga ketiga mobil listriknya, termasuk BYD Seal yang memang menawarkan sensasi dari sisi kenyamanan hingga tenaga.