Bagikan:

JAKARTA – Tim Honda Racing Indonesia (HRI) siap menggebrak arena balap nasional musim 2024 dengan dua mobil baru: All New Honda Civic Type R dan New Honda Brio. Kedua mobil ini akan turun di ajang balap Touring Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, menegaskan bahwa HRI selalu berkomitmen untuk menghadirkan mobil balap yang tangguh dan kompetitif.

 "Bagi kami, ajang balap merupakan pembuktian ketangguhan suatu produk. Oleh karena itu, kami selalu menurunkan mobil balap yang memiliki spesifikasi produksi dari model-model terkini yang kami pasarkan," kata Billy di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu, 3 Maret.

5

All New Honda Civic Type R, sang flagship sport car Honda, siap mendominasi kelas ITCR 3600 Max dengan kode sasis FL5. Mobil ini mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 319 PS dan torsi maksimum 420 Nm. Civic Type R telah memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang dan Nurburgring, Jerman. Pembalap senior Alvin Bahar akan menakhodai mobil ini.

"Kalau mesin tidak ada yang berubah, tapi hanya merubah kenyamanan yang memang ini diperuntukkan untuk balap," ungkap pembalap Alvin Bahar.

5

Sementara itu, New Honda Brio akan bertarung di kelas ITCR 1.200 dengan dua pembalap, Avila Bahar dan Andri Abirezky. Brio dibekali mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS, terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar.

Komitmen Honda untuk Balap Nasional

Sebagai wujud komitmen Honda untuk mendukung perkembangan balap nasional, HRI kembali menyelenggarakan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC). Kedua ajang ini menjadi wadah bagi para pembalap pemula hingga profesional untuk unjuk gigi.

"Sebagai komitmen kami untuk mewujudkan Everyone Can Race, kami juga kembali menyelenggarakan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) yang menjadi ajang kompetisi mulai dari pembalap pemula hingga profesional," jelas Yusak Billy.

HBSC memasuki tahun ke-11, sedangkan HCHSC memasuki tahun ke-3. Kedua ajang ini telah menjadi agenda balap One Make Race yang paling konsisten dan paling banyak jumlah pesertanya. Hingga tahun 2023, HBSC telah diikuti oleh lebih dari 150 orang, dan HCHSC oleh lebih dari 40 orang.

Pada musim ini, Honda memberikan total hadiah lebih dari Rp400 juta untuk para pemenang kejuaraan One Make Race.