Tinggi Peminat, Pemesanan All New Honda Civic Type R Ditunda hingga 2024
All New Honda Civic Type R 2023. (Dok. Honda Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak peluncurannya di Indonesia, All New Civic Type R yang memiliki performa di atas rata-rata model Civic lain disambut positif publik dan peminatnya pun kini membludak.

Dengan tingginya peminat All New Civic Type R, PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku distributor kendaraan Honda di Indonesia, menyebutkan menunda pemesanan model ini dan baru bisa dibuka kembali pada Juli 2024.

HPM mengklaim telah menerima pesanan sebanyak 114 unit All New Civic Type R. Jumlah ini melebihi target awal yang ditetapkan Honda Indonesia sebanyak 100 unit.

"Dengan sangat terpaksa kami tutup sementara pemesanan nomor rangka 2023. Kita akan buka lagi nanti di Juli untuk nomor rangka 2024," ucap Yusak Billy, selaku Sales Marketing & Business Innovation PT HPM, dikutip dari ANTARA, Selasa, 30 Mei.

Dengan angka tersebut, All New Civic Type R terbaru hampir melewati penjualan generasi sebelumnya yaitu Civic Type R keluaran 2017 dengan penjualan sebanyak 118 unit dalam waktu 2017 hingga 2022.

Civic berperforma tinggi ini dibekali mesin 2,0 liter VTEC Turbo yang dapat mengeluarkan daya sebesar 314 dk dan torsi 420 Nm. Angka ini jauh lebih besar bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni dengan daya 305 dk.

Selain menawarkan performa tinggi, All New Civic Type R dilengkapi beberapa teknologi baru, misalnya fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur dan berfungsi untuk mencatat catatan waktu pengemudi secara akurat.

Selain itu, Honda menyematkan beberapa fitur pada All New Civic Type R tersebut, yakni Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin, serta fitur keselamatan seperti Honda SENSING.

2

All New Civic Type R memiliki beberapa opsi warna, yakni Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbarunya Racing Blue Pearl untuk pasar Tanah Air.

Dengan mengusung performa baru dan fitur terkini Honda membanderol All New Honda Civic Type R dengan harga Rp1,3 miliar OTR Jakarta.