Berkat Desain dan Performa Sporty, All New Honda Civic Type R Meraih Penghargaan Bergengsi
Foto : All New Honda Civic Type R FL5 (sumber : Honda Prospect Motor-Bagus Muhammad Hafizh)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak diluncurkan di Indonesia pada akhir Maret lalu, All New Honda Civic Type R langsung mendapatkan sambutan yang positif dari berbagai pihak berkat desain dan pengendaraannya yang sporty, sehingga mobil ini merengkuh sebuah penghargaan.

Mobil hatchback tersebut meraih penghargaan dari Carvaganza Editors’ Choice Awarf 2023 dalam kategori Best Driving Experience Award baru-baru ini. Juri yang terdiri dari para editor dan jurnalis otomotif tersebut memberi nilai yang tinggi pada mobil ini berdasarkan kestabilan, kenikmatan berkendara, desain bodi dan interior, serta performa yang ditawarkan.

“All New Honda Civic Type R merupakan perwujudan dari karakter dan performa sporty yang menjadi ciri khas produk-produk Honda. Penghargaan ini tentu akan membuat kami semakin bersemangat untuk menghadirkan produk berkualitas bagi konsumen,” kata Yulian Karfili, selaku Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan yang diterima VOI, Sabtu, 14 Oktober.

Acara penghargaan ini terdiri dari 150 model terbaru yang masuk ke dalam nominasi yang kemudian dipilih 15 mobil terbaik dari masing-masing kategori.

Selama menunjukkan eksistensinya, All New Honda Civic Type R dengan kode FL5 ini disebut sebagai Civic paling bertenaga yang pernah ada. Ini dibuktikan dari model ini meraih rekor sebagai mobil penggerak roda depan (FWD) tercepat yang bukukan catatan waktu terbaik 7:44,881 di Sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman.

Mobil sporty ini dibekali mesin 2,0 liter VTEC Turbo yang dapat mengeluarkan daya sebesar 314 dk dan torsi 420 Nm. Angka ini jauh lebih besar bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni dengan daya 305 dk.

Untuk pasar Indonesia, All New Civic Type R memiliki beberapa opsi warna, yakni Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbarunya Racing Blue Pearl.

Dengan mengusung performa baru dan fitur terkini Honda membanderol All New Honda Civic Type R dengan harga Rp1,3 miliar OTR Jakarta. Karena tingginya permintaan di pasar Indonesia, membuat model ini harus ditangguhkan masa pemesanannya hingga Juli 2024.

Bucket Files: