Tinggi Peminat Honda Civic Type R 2023 Habis Dipesan, Rangka Edisi 2024 Inden 5 Bulan
Honda Civic Type R. (Dok. Honda Prospect Motor)

Bagikan:

JAKARTA - Honda Civic Type R dikenal sebagai model dari seri Civic yang paling bertenaga. Malang melintang selama beberapa tahun sebagai hot hatch andalan, mobil ini dibanjiri oleh peminat dari para pecinta otomotif di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Menandai debutnya di bumi pertiwi pada akhir Maret lalu, mobil ini disambut dengan sangat positif sehingga peminatnya membludak. Siapa yang mengira, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah menerima pesanan hingga 114 unit, lebih banyak dari yang ditargetkan di awal berjumlah 100 unit.

Dengan demikian, pihak agen pemegang merek (APM) tersebut terpaksa menutup sementara pemesanan lebih awal dengan nomor rangka 2023. Meskipun demikian, Honda masih membuka masa pemesanan untuk nomor rangka 2024.

Yusak Billy, selaku Sales & Marketing and Aftersales Director PT HPM, mengatakan bahwa pihaknya telah membuka masa pemesanan untuk Civic Type R, namun mobil tersebut akan tiba paling awal bulan Juni mendatang.

“Untuk pemesanan Civic Type R selanjutnya bisa kami penuhi untuk 5 bulan ke depan masa tunggunya. Misalnya Bila pesan pada Januari, maka mobilnya akan tiba di bulan Juni dan seterusnya,” kata Billy ketika dihubungi VOI, Rabu, 13 Desember.

Demi memuaskan para peminat hot hatch tersebut, Billy meneruskan bahwa pihaknya akan mengusahakan untuk menambah jumlah kuota dari Civic Type R, meskipun sejauh ini akan menyediakan supply berdasarkan jumlah pemesanan.

“Untuk 2024, sejauh ini supply masih berdasarkan pesanan yang akan kami koordinasikan ke pusat untuk masa tunggu 5 bulan itu,” tambah Billy.

Civic berperforma tinggi ini dibekali mesin 2,0 liter VTEC Turbo yang dapat mengeluarkan daya sebesar 314 dk dan torsi 420 Nm. Angka ini jauh lebih besar bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yakni dengan daya 305 dk.

Selain menawarkan performa tinggi, All New Civic Type R dilengkapi beberapa teknologi baru, misalnya fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur dan berfungsi untuk mencatat catatan waktu pengemudi secara akurat.

Selain itu, Honda menyematkan beberapa fitur pada All New Civic Type R tersebut, yakni Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin, serta fitur keselamatan seperti Honda SENSING.

Dengan mengusung performa baru dan fitur terkini Honda membanderol All New Honda Civic Type R dengan harga Rp1,3 miliar OTR Jakarta.