18 Unit Edisi Khusus Bentley Batur akan Dikirim Tengah Tahun Ini
Bentley Batur. (Dok. Motor1)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan mewah asal Inggris, Bentley memberi kabar terbaru tentang Batur, salah satu model yang terinspirasi keindahan Danau Batur yang ada di Bali.

Bekerja sama dengan divisi khusus milik pabrikan, Mulliner, sedan mewah itu mengemban misi masa depan kemewahan perusahaan yang berkelanjutan.

Bentley Batur ditawarkan dengan empat tema berbeda dengan versi standarnya. Dan hanya diproduksi terbatas sebanyak 18 unit. Terbaru, sebanyak 16 unit di antaranya sedang dalam proses spesifikasi. Rencananya, pengiriman Bentley Batur edisi khusus yang telah habis terjual ini akan dilakukan pada pertengahan 2023.

Dilansir dari Motor1, Selasa, 30 Mei, empat tema tersebut ialah Nebula, Supernova, Hyperspace, dan Dark Matter serta Bentley Batur yang dibuat khusus tersebut menggunakan bahan berkelanjutan, yakni bahan rami pada elemen body kit.

Untuk tema Nebula, bodi mobil berwarna Green Wasabi dengan trim eksterior Gloss Black Crystal dan interior yang memiliki warna serasi.

Tema Supernova menawarkan bagian eksterior dengan kombinasi warna Orange Sunbeam dan Atlantic Pearl Crystal. Interiornya sendiri memadukan nuansa Indigo Night, Beluga, Ceramic Glaze, dan Hyperactive.

Kemudian terdapat tampilan Hyperspace yang eksteriornya diselimuti warna Daybright Blue dengan aksen St James Red. Berbanding terbalik dengan eksteriornya, bagian kabin menawarkan warna Pillar Box Red.

Tema terakhir Dark Matter menawarkan warna kombinasi Fine Brodgar dengan Black Crystal pada bagian eksterior. Untuk mempercantik tampilan mobil, pada bagian kisi-kisi diberi sentuhan warna Cyber Yellow.

Berbeda dari tiga tema lain, Dark Matter diberi knalpot khusus dengan detail titanium. Interiornya juga terbuat dari kulit Burnt Oak dengan aksen Beluga Black dan trim aluminium. Dan tombol tombol start/stop mesin di konsol tengah juga dikelilingi emas 18 karat.

Model Batur edisi khusus juga menggunakan material ramah lingkungan lain seperti karpet yang berasal dari benang daur ulang dan bagian kulit kabin yang rendah akan CO2.

Bentley Batur ini akan menjadi model terakhir mesin W12 6,0 liter twin-turbo, sebelum Bentley akan menyuntik mati mesin itu pada 2024 mendatang. Dengan spesifikasi mesin yang gahar ini, Batur dapat mengeluarkan tenaga 740 dk dan 1.000 Nm.

Untuk harga, Bentley membanderol Batur tersebut seharga 1,65 juta poundsterling atau sekitar Rp30 miliar. Harga tersebut belum termasuk penambahan opsi lain yang diinginkan pelanggan.