Honda Hadirkan Pilot Black Edition, Varian Tertinggi yang Kental Unsur Premium
Honda Pilot 2025 Black Edition. (Dok. Honda Global)

Bagikan:

JAKARTA - Honda Pilot, salah satu SUV Honda yang dijual di Amerika Serikat (AS) kini hadir dengan  trim Black Edition sebagai opsi bagi konsumen yang menginginkan mobil bergaya premium. Trim terbaru ini akan menjadi model tahun 2025 yang memiliki sentuhan khusus pada bagian luar dan dalam.

“Penambahan Black Edition ke dalam Honda Pilot benar-benar memastikan bahwa SUV keluarga utama kami terus menjadi tolok ukur di kelas SUV 3 baris berukuran menengah,” kata Lance Woelfer, selaku Assistant Vice President Honda National Auto Sales American Honda Motor Co, dikutip dari laman perusahaan, Senin, 4 Maret.

5

Diposisikan paling tinggi di antara tipe lainnya, Black Edition memiliki tampilan premium dengan pelek 20 inci dan palang grill Gloss Black serta kaca spion samping atas. Kemudian, pada grill depan dan pintu belakang ditambahkan lencana ‘Black Edition’ demi terlihat lebih eksklusif.

2

Sementara untuk interior, juga lebih eksklusif karena satu-satunya varian yang mendapatkan lapisan kabin beraksen merah pada bagian setir kemudi, jok, panel pintu, serta konsol tengah. Lencana ‘Black Edition’ tertempel di jok depan dan matras.

Mengusung semangat ‘Safety for Everyone’, mobil ini juga mendapat sejumlah perangkat keselamatan yang ada pada Honda Sensing, terdiri dari Collision Mitigation Braking System with Pedestrian Detection, Forward Collision Warning, Road Departure Mitigation, Lane Keeping Assist System, serta Adaptive Cruise Control.

Honda juga tawarkan paket personalisasi pada Pilot, termasuk HPD Package yang menawarkan DNA balap khas pabrikan. Paket tersebut terdiri dari pelek berwarna hitam atau perunggu, tutup tengah, serta trim pintu bawah yang memiliki grafis HPD. Opsi ini tersedia pada seluruh trim Pilot model tahun 2025.

Pilot Black Edition mendapat banderol harga 55.675 dolar AS atau setara dengan Rp874 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk biaya pengiriman yang dikenakan 1.395 dolar AS atau sekitar Rp21,9 jutaan.

Terkait