Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Techland telah mengumumkan akan menghapus Ultimate Edition dan Upgrade ke Ultimate Edition untuk Dying Light 2 Stay Human dari semua platform pada tanggal 30 September mendatang.

Namun, studio menegaskan bahwa pemain yang sudah memiliki Ultimate Edition atau Upgrade ke Ultimate Edition sebelum tanggal penghapusannya, tidak akan terpengaruh. Dengan demikian, semua yang ada di dalam gim tersebut akan dapat dimainkan seperti biasa. 

"Kami akan menghapus Ultimate Edition dan Upgrade ke Ultimate Edition untuk Dying Light 2 Stay Human dari semua platform pada tanggal 30 September. Harap diperhatikan: pemain yang sudah memiliki Ultimate Edition atau Upgrade ke Ultimate Edition tidak akan terpengaruh," tulis pengembang di X.

Gim ini diumumkan di Gamescom Opening Night Live, dan akan menampilkan protagonis yang pertama Dying Light yakni Kyle Crane. Lebih lanjut, pengembang juga telah menyatakan bahwa Dying Light: The Beast sudah memulai dikembangkan sebagai DLC untuk Dying Light 2, dan akan dirilis sebagai judul mandiri.

Dalam postingan terpisah, pengembang menjelaskan bahwa sifat diperluas dari judul mandiri yang akan datang adalah bagian dari mengapa Dying Light 2 Ultimate Edition dihapus dari penjualan.

"Kami akan menghormati janji kami kepada pendukung lama kami dan memberikan Dying Light: The Beast untuk pemilik Ultimate saat ini tanpa biaya tambahan – tetapi karena ruang lingkup yang meningkat, kami akan berhenti menjualnya di masa depan."

Saat ini, Dying Light: The Beast sedang dalam tahap pengembangan untuk PS5, Xbox Series X/S, PS4, Xbox One, dan juga PC. Tanggal rilis akan diumumkan akhir tahun ini.