Sukses Dipamerkan di Pergelaran Goodwood, Cyberster akan Dibawa ke Indonesia?
MG Cyberster. (Dok. MG Motor Europe)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan otomotif asal Inggris, Morris Garage (MG), telah memperkenalkan roadster listrik terbarunya, Cyberster, dalam pergelaran Goodwood Festival of Speed 2023 pertengahan Juli lalu.

Dengan desain yang dinamis dan memikat, MG Cyberster menampilkan warna merah yang mencuri perhatian. Kap depan yang panjang dan roda besar menambah kesan sporty.

Roadster tersebut hadir dengan beberapa fitur unik, satu di antaranya ialah scissors door yang dikendalikan dengan listrik yang dapat meningkatkan estetikanya.

Selain itu, MG Cyberster menampilkan desain belakang aerodinamis yang terinspirasi dari mobil balap klasik. Bentuk ducktail yang sedikit meninggi dan bagian samping yang dipotong secara vertikal menciptakan profil khas, menjamin aerodinamika yang luar biasa bagi Cyberster.

MG Cyberster merupakan satu dari sekian mobil yang melengkapi lini elektrifikasi dari pabrikan yang mau berusia satu abad tersebut. Namun, apakah roadster tersebut akan dibawa ke Indonesia ?

Kepala Pemasaran dan Humas dari MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, mengatakan bahwa ajang Goodwood Festival of Speed merupakan salah satu wadah yang terbaik bagi Cyberster untuk diperkenalkan ke dunia, serta membuktikan bahwa kendaraan listrik juga memiliki performa terbaik.

"Ini menegaskan komitmen Morris Garages sebagai solusi kendaraan listrik yang mengubah paradigma dan memberikan beragam pilihan mobil listrik dengan desain dan performa terbaik," kata Arief dalam keterangan resmi, Senin, 24 Juli.

Tak hanya mengandalkan penampilan, Cyberster hadir dengan dua opsi powertrain listrik. Pilihan pertama adalah motor listrik tunggal dengan penggerak roda belakang (RWD) yang menghasilkan daya sebesar 310 dk. Sementara pilihan tertinggi menawarkan motor listrik ganda dengan penggerak semua roda (AWD) yang menghasilkan daya luar biasa sebesar 536 dk.

MG Cyberster menggunakan baterai lithium-ion sebagai sumber tenaganya. Meskipun kapasitas dan jarak tempuh sekali pengisian daya belum diumumkan oleh pabrikan, namun dijamin bahwa performa mobil ini tak akan mengecewakan.

Masyarakat Inggris dan Eropa dapat memiliki MG Cyberster pada musim panas 2024. Varian RWD dihargai sekitar Rp1 miliar, sementara varian AWD memiliki harga sekitar Rp1,2 miliar.

Sementara, kabar mengenai Cyberster yang akan masuk ke Indonesia semakin menguat. Ini dibuktikan dari rilis yang diterima, mengisyaratkan bahwa roadster ini akan hadir di Tanah Air dalam waktu dekat.

“Berita baik ini menjadi harapan sekaligus teka-teki akankah MG Cyberster segera masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Tunggu informasi selanjutnya!," tulis rilis tersebut.