Honda ZR-V Terbaru Resmi Menyapa Pasar Eropa
Honda ZR-V 2024 (sumber : Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda meluncurkan SUV segmen C terbarunya, ZR-V 2024 dengan desain serta menawarkan pengalaman mengemudi terbaru.

Diluncurkan pada European Media Event di Offenbach, Jerman, mobil ini berada di tengah jajaran SUV antara HR-V dan CR-V. Desain eksteriornya bergaya stylish serta modern sehingga cocok untuk para kaum muda.

Yutaka Kato, sebagai pimpinan proyek ZR-V, mengatakan bahwa SUV ini dirancang untuk mendukung gaya hidup yang sibuk dan aktif, serta menawarkan hal menarik di antara jajaran SUV milik Honda.

"Menggabungkan fungsionalitas sehari-hari, tingkat kenyamanan luar biasa, dan desain menarik dengan dinamika sporty dan powertrain hybrid e:HEV kami yang luar biasa, ini adalah evolusi sempurna dari rangkaian model Eropa kami," ucap Kata dalam keterangan resmi.

Dengan tampilan yang berani dan gagah, saudara dari HR-V tersebut memiliki lampu depan yang ramping dan kisi-kisi hitam yang mengkilap yang mengutamakan estetika pada ZR-V. Bagian samping hingga belakang memiliki desain yang halus, namun ini dapat membantu meningkatkan performa aerodinamis.

Selain bagian eksterior yang sangat modern, Honda juga menawarkan bagian kabin yang lega. Dengan penyimpanan di lantai yang lega, ZR-V dapat membawa muatan barang hingga 1.291 liter.

Diambil dari teknologi hybrid e:HEV milik all-new Civic, ZR-V dibekali mesin 2,0 liter 4-silinder direct injection Atkinson digabung dengan dua motor listrik menghasilkan konsumsi energi yang lebih efisien serta performa yang impresif.

Meskipun Honda belum memberikan spesifikasi lebih lanjut terkait ZR-V, namun dengan mesin hybrid tersebut diperkirakan dapat mengeluarkan tenaga 181 dk dan torsi 315 Nm.

Honda ZR-V akan tersedia mulai musim gugur tahun ini dan crossover tersebut akan dijual pada pasar Eropa. Namun, pabrikan asal Jepang ini belum mengumumkan terkait harga.