Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 akan dimulai dalam hitungan hari. Acara yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan tersebut berlangsung mulai 7 hingga 10 Maret 2024.

GIICOMVEC merupakan pameran industri kendaraan komersial setelah terakhir kali acara ini terakhir digelar pada tahun 2020 lalu dan sempat terhenti akibat pandemi Covid-19.

Yohannes Nangoi, sebagai Ketua Umum Gaikindo, meyakini bahwa gelaran ini dapat berperan dalam memutar roda perekonomian Indonesia dengan meningkatkan penjualan kendaraan komersial.

“GIICOMVEC juga menjadi sebuah bentuk komitmen Gaikindo untuk terus memberikan edukasi tentang inovasi terkini yang berfokus pada pengurangan emisi gas buang dan penggunaan teknologi ramah lingkungan pada kendaraan bermotor komersial,” kata Nangoi dalam keterangan kepada media, Selasa, 5 Maret.

Menjelang dimulainya penyelenggaraan, seluruh peserta sedang mempersiapkan masing-masing booth. Pada area Hall A di JCC Senayan, dihadirkan peserta untuk ‘Light Commercial Vehicle’ seperti Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Berpindah ke Hall B, terdapat sejumlah merek yang akan menghadirkan kendaraan komersial besar seperti Hino, Foton, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors. Selain itu, dalam booth ini juga hadir beberapa merek karoseri seperti Adiputro, Delima Mandiri, dan MTU.

Demi memudahkan pengunjung, acara ini menyediakan berbagai fasilitas seperti area parkir di Gedung Elevated B dan Area Parkir Timur GBK. Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, dapat memanfaatkan Shuttle Bus yang tersedia dari Century Park dan GBK Area, yakni pada gate 5 dan gate 7 dan beroperasi setiap 15 menit sekali mulai pada pukul 10:00 WIB hingga 19:00 WIB.

Bagi pengunjung yang ingin mendatangi GIICOMVEC dapat melakukan pra-registrasi di situs web resmi GIICOMVEC https://commercialautoexpo.com/visitor-registration/ untuk mendapatkan akses masuk gratis.

Pengunjung hanya perlu mengisi data pada form yang tersedia di website dan memperoleh QR Code yang dikirimkan melalui Alamat e-mail. Kemudian, pengunjung dapat menukarkan QR Code dengan badges pada area registrasi untuk memasuki pameran.