GIICOMVEC 2024 Sukses Digelar, Dikunjungi Lebih dari 11.000 Pelaku Usaha
Suasana pagi sebelum dibukanya pameran GIICOMVEC 2024 yang diselenggarakan pada 7-10 Maret di JCC Senayan, Jakarta. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 sukses digelar setelah absen selama empat tahun akibat pandemi Covid-19. Acara ini diselenggarakan pada 7-10 Maret lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Gelaran ini merupakan sarana business to business (B2B) yang menampilkan beragam kendaraan komersial yang dapat memajukan bisnis para pelaku usaha. Berbeda dengan pameran lainnya, acara ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan industri di tanah air serta mengutamakan trade visitors yang terdiri dari golongan pebisnis dan pengusaha.

Digelar selama empat hari, GIICOMVEC 2024 telah didatangkan sebanyak 11.531 trade visitors yang merupakan capaian tertinggi dibandingkan edisi sebelumnya.

Yohannes Nangoi, selaku Ketua Umum Gaikindo, mengatakan angka tersebut merupakan 70 persen dari keseluruhan pengunjung, membuktikan bahwa para pelaku bisnis memanfaatkan gelaran ini dengan sangat baik demi membantu pertumbuhan pasar kendaraan komersial.

“Para pelaku usaha hadir untuk memperluas jaringan bisnis serta mencari solusi atas kebutuhan bisnisnya, dan GAIKINDO berharap terselenggaranya pameran ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan dan kemajuan kendaraan komersial,” kata Nangoi dalam keterangan kepada media, Rabu, 13 Maret.

Pada tiga hari pertama, GIICOMVEC 2024 ditujukan untuk business days yang dimanfaatkan oleh para pelaku usaha dan pemangku kepentingan untuk saling bertemu demi menjaring kolaborasi, membentuk strategi pasar, serta melakukan pertukaran informasi dan edukasi dalam industri kendaraan komersial.

Sementara pada hari terakhir, acara ini dibuka untuk umum serta sebagai sarana bagi masyarakat awam dalam mendapatkan informasi mengenai kendaraan komersial.

Dalam edisi tahun ini, pameran kendaraan komersial ini telah dihadiri oleh berbagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) dengan membawa sejumlah kebutuhan mobilitas niaga, seperti Daihatsu, Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, UD Trucks, United Tractors, dan Wuling.

Para pelaku industri pendukung seperti karoseri juga membawa sejumlah produk unggulan, seperti Adiputro, Delima Mandiri, dan MTU.