Bagikan:

JAKARTA - Yamaha, pabrikan roda dua asal Jepang secara resmi meluncurkan TMAX 560 2024 untuk pasar Jepang dengan beragam peningkatan yang dihadirkan.

Diketahui, sejak debut tahun 2000 lalu seri TMAX diproduksi oleh Yamaha untuk pasar Eropa.

Mengutip dari laman Greatbikers, Rabu, 13 Maret, TMAX 2024 dilengkapi dengan berbagai fitur baru yang dapat menunjang dan memberikan kemudahan bagi para pengguna.

6

Fitur yang disematkan antara lain sistem Traction Control, sistem kontrol traksi jalan, layar TFT full color, sistem navigasi Garmin, sistem cruise control, serta sistem remote control smart key. Tidak hanya itu, TMAX 2024 juga dilengkapi dengan kursi berpemanas, sehingga menawarkan kenyamanan yang luar biasa.

7

Yamaha TMAX selalu dikenal karena kepraktisannya, seperti pelindung depan yang sudah terpasang, meningkatkan pandangan pengendara. Selain itu, kompartemen penyimpanan besar di bawah jok memungkinkan penyimpanan berbagai barang penting. Hadirnya sistem lampu depan LED menambah kesan modern dan sporty, serta meningkatkan jarak pandang pengendara.

Untuk mesinnya, Yamaha TMAX 560 2024 dilengkapi dengan mesin 562cc berpendingin cairan dan injeksi bahan bakar. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 47 hp pada 7.500 rpm dan torsi maksimum 55,5 Nm.

Meskipun harga belum diumumkan, namun berdasarkan harga di pasar Inggris, motor ini mencapai angka 14.000 euro, atau sekitar Rp234 jutaan. Harga yang cukup tinggi ini menunjukkan kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh TMAX 560 2024.