Bagikan:

JAKARTA - BYD Yuan Plus Honor Edition 2024 telah memasuki pasar China, juga dikenal sebagai Atto 3 di pasar luar negeri. Harganya menarik perhatian karena lebih terjangkau sekitar 16.000 yuan, atau sekitar Rp34 juta, dari model sebelumnya, dengan harga sekarang mencapai 119.800 yuan (sekitar Rp261 juta).

Melansir Carnewschina, 4 Maret, BYD Yuan Plus Honor Edition mengalami beberapa peningkatan dibandingkan versi model tahun 2023. Salah satunya adalah penambahan warna eksterior baru yang disebut "Black Knight". Semua trim berlapis krom pada versi ini juga diubah menjadi warna hitam, termasuk pelek baru BYD Yuan Plus Honor Edition.

Di dalam kabin, interior BYD Yuan Plus Honor Edition juga mengadopsi skema warna "Black Knight", dengan perpaduan warna hitam, elemen perak, dan trim hijau muda. Warna baru ini menggantikan skema biru dan abu-abu yang tersedia sebelumnya.

4

Sebagai hasilnya, mobil yang diperbarui ini memiliki dua varian interior, yaitu hitam dan abu-abu-hitam. Konsol tengah dilengkapi dengan layar mengambang 15,6 inci yang dilengkapi dengan sistem cerdas DiLink 4.0.

Secara detail, dimensi BYD Yuan Plus Honor Edition tetap sama, dengan panjang 4.455 mm, lebar 1.875 mm, dan tinggi 1.615 mm, serta wheelbase sepanjang 2720 mm, sedikit lebih kecil dari Volkswagen Tiguan.

Yuan Plus Honor Edition memiliki motor listrik tunggal di gandar depan yang menghasilkan daya sebesar 150 kW dan torsi 310 Nm. Mobil ini didukung oleh dua baterai opsional LFP dari FinDreams: 49,92 kWh untuk jangkauan CLTC 430 km dan 60,48 kWh untuk jangkauan CLTC 510 km.

Seperti pendahulunya, BYD Yuan Plus Honor Edition tersedia dalam lima level trim. Harga setiap trim dikurangi sebesar 16.000 yuan atau sekitar Rp34 jutaan. Ini juga merupakan bagian dari strategi BYD untuk memperluas pangsa pasar mobil listrik dengan menarik pengguna mobil bensin untuk beralih ke mobil listrik.