Setelah CES, Honda Pamerkan Mobil Konsep "Seri 0" Perdana untuk Publik Jepang
Konsep Honda Saloon. (Dok. Honda)

Bagikan:

JAKARTA - Honda Jepang mengumumkan di laman perusahaan hari ini, akan memamerkan untuk pertama kali pada publik Jepang dua konsep mobil listrik masa depannya pada 5 Maret-9 Maret ini.

Mobil konsep yang dipamerkan adalah "Seri 0" akan mengikuti pameran di Plaza Aoyama. Sebelumnya Seri 0 telah melakukan debut pameran di Consumer Electronics Show (CES) 2024, yang berlangsung di Las Vegas, AS, Januari lalu.

5

Diketahui, Seri 0 hadir dengan dua konsep: sebuah kendaraan mirip van yang disebut Space-Hub dan satu lagi mobil keluarga yang lebih ramping dan stylish yang dinamakan Saloon.

Saloon ditempatkan di platform EV khusus. Dirancang untuk lapang, rendah, dan lebar, menggunakan bahan berkelanjutan, sementara interior Saloon melanjutkan tradisi kemudahan penggunaan Honda, dilengkapi dengan sistem steer-by-wire dan "motion control management" baru. Kursi-kursinya dilengkapi dengan kontrol postur yang menggunakan pembelajaran dari pengalaman Honda di bidang robotika, sementara aerodinamika diklaim menggunakan pembelajaran dari keahlian balap perusahaan, termasuk Formula 1.

5

Di sisi lain, Space-Hub lebih bertujuan menjadi semacam ruang tamu bergerak—dengan "hub" dalam namanya merujuk pada pusat sosial, tempat berkumpul bagi orang-orang. Etosnya, menurut Honda, adalah untuk "mengoptimalkan kehidupan sehari-hari."

4

Secara umum Honda 0 Series dikembangkan Honda dengan pendekatan baru dengan desain tipis dan ringan, dan bijaksana menawarkan lima nilai inti dari desain artistik yang membangkitkan resonansi, AD/ADAS yang menjamin keamanan dan ketenangan pikiran, mobil  yang bisa jadi ruang bagi manusia memanfaatkan internet of things dan teknologi yang terhubung, kegembiraan berkendara dengan perasaan menyatu dengan kendaraan, dan terakhir kinerja efisiensi listrik yang luar biasa.

Sementara untuk baterainya, Honda mengatakan akan menggunakan baterai berkepadatan tinggi yang dirancang untuk meminimalkan degradasi jangka panjang. Perusahaan ini bertujuan untuk meminimalkan degradasi kapasitas baterai menjadi kurang dari 10% setelah 10 tahun penggunaan. Lalu untuk pengisian daya Honda mengklaim pengisian cepat 10 hingga 15 menit lebih cepat dari waktu rata-rata model saat ini.

Terkait