Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil listrik asal China, Geely, meluncurkan Panda Mini EV Edisi Naga. Secara keseluruhan tampilannya tidak berbeda jauh dari pendahulunya yang dirilis pada 2022, namun terdapat peningkatan signifikan pada spesifikasi Panda Mini EV ini, seperti yang dilaporkan oleh Carnewschina, dikutip Senin, 4 Maret.

Geely Panda Mini Dragon Edition merupakan kendaraan listrik (EV) yang ditawarkan dengan harga 39.900 yuan atau sekitar Rp87 jutaan, menawarkan jangkauan hingga 200 km. Perlu dicatat bahwa harga ini menunjukkan persaingan harga kendaraan listrik yang tengah berlangsung di China. Sementara versi sebelumnya dari mobil ini memiliki versi kelas atas dengan harga 56.900 yuan atau sekitar Rp124 jutaan, juga dengan jangkauan yang sama.

Secara detail, Geely Panda Mini memiliki desain dua pintu dengan empat tempat duduk, menggabungkan elemen hitam-putih yang mengingatkan pada panda, yang bertujuan untuk memenuhi preferensi pasar anak muda. Dimensinya yang kompak dengan panjang 3.065 mm, lebar 1.522 mm, tinggi 1.600 mm, serta wheelbase 2015 mm, memungkinkannya untuk bermanuver dengan lincah di lingkungan perkotaan.

5

Desain eksterior Panda Mini menampilkan grill sempit dengan strip dekoratif di sepanjang tepinya, dilengkapi dengan lampu depan berbentuk bulat, serta roda yang dirancang aerodinamis untuk mengurangi hambatan angin. Bagian belakangnya mengadopsi pendekatan minimalis dengan rakitan lampu belakang poligonal dan area pelat nomor yang tertanam, menambah kedalaman kesan desain.

Interior Geely Panda Mini menampilkan desain asimetris yang relatif tidak biasa, dengan area kendali pusat yang lebih dekat ke sisi penumpang, roda kemudi dengan desain palang ganda, dan konsol tengah dilengkapi layar sentuh mengambang. Namun, karena pertimbangan posisi dan biaya, sebagian besar dasbor dan panel pintu terbuat dari bahan keras.

Dari segi fitur, Panda Mini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti hill-start assist, sistem power steering elektrik EPS, sistem pengereman anti-lock ABS, sistem distribusi gaya rem EBD, airbag samping pengemudi, antarmuka kursi pengaman anak, pemantauan tekanan ban, dan lainnya.

Panda Mini Dragon Edition didukung oleh motor listrik penggerak roda belakang 30 kW dengan baterai lithium iron phosphate 17 kWh, menawarkan jangkauan 200 kilometer dalam kondisi pengujian CLTC dan mendukung pengisian cepat 22 kW. Pengisian daya dari 30 hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu setengah jam pada suhu 25°C, sementara pengisian penuh dapat dicapai dalam 68 menit. Mobil ini juga mendukung pengisian daya di rumah secara teratur, memberikan opsi pengisian daya yang nyaman bagi pengguna.