Geely Panda Knight, Kembaran Ford Bronco Berdimensi Seres E1
Geely Panda Knight. (Dok. Carnewschina)

Bagikan:

Jakarta - Geely, raksasa otomotif China yang juga menjadi induk perusahaan dari Volvo resmi meluncurkan Panda Knight, mobil listrik kompak mungil yang ditujukan untuk pasar China. Merek ini hanya menghadirkan satu varian dari Panda Knight.

Menurut informasi dari Carnewschina, Sabtu, 16 September, model ini didasarkan pada Panda Mini yang sudah ada. Mobil listrik (EV) ini memiliki dimensi yang kompak, dengan panjang 3.135 mm, lebar 1.565 mm, tinggi 1.655 mm, dan jarak sumbu roda sepanjang 2.015 mm.

Panda Knight dikenal sebagai versi off-road dari Panda Mini, yang terlihat dari penambahan aksesori seperti tangga samping, rak bagasi dua warna, alis roda berwarna hitam, dan pelek aluminium alloy berukuran 14 inci.

Bagian depannya memiliki desain menarik dengan lampu depan bulat besar yang dipasangkan dengan grill gantung, memberikan kesan mirip dengan Ford Bronco. Geely juga memasangkan dua kait derek di bumper pelindung.

6

Interior Panda Knight memiliki desain yang lebih sederhana dan minimalis, dengan panel instrumen berukuran 9,2 inci dan layar kontrol tengah 8 inci. Setir kemudi berbentuk palang ganda dengan alas datar juga memiliki strip kontras yang menarik. Geely menawarkan dua pilihan warna kabin, yaitu hijau dan putih.

Kenyamanan di dalam kabin ditingkatkan dengan fitur-fitur seperti konektivitas Bluetooth, remote control, dan pengaturan suhu AC dari jarak jauh. Dari segi keselamatan, Panda Knight dilengkapi dengan fitur standar seperti sistem ABS, distribusi tenaga rem elektronik, dan sistem manajemen baterai.

4

Panda Knight ditenagai oleh motor listrik permanent magnet synchronous yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 40 dk dan torsi 110 Nm. Mobil kompak ini menggunakan penggerak roda belakang dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 17,03 kWh yang memberikan jangkauan hingga 200 km. Untuk pengisian daya cepat, Panda Knight dilengkapi dengan pengisian cepat DC 22 kW yang dapat mengisi baterai dari 30% hingga 80% dalam waktu hanya 30 menit.

Geely menawarkan berbagai pilihan warna eksterior, termasuk putih dan dua warna hijau hutan. Panda Knight dibanderol dengan harga 53.900 yuan atau sekitar Rp113,6 juta, namun, Geely juga memberikan diskon sehingga harganya menjadi 49.900 yuan atau sekitar Rp105,1 juta.

Model ini akan menjadi pesaing menarik di pasar kendaraan listrik dengan harga di bawah 200 juta bersama dengan Seres E1 dan Wuling Air EV Lite.