Mobil Listrik Seres E1 Diluncurkan, Harga Belum Diungkap
Seres E1 saat dipajang di booth utama Seres. (VOI/Bagus Muhammad Hafizh)

Bagikan:

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile secara resmi membawa merek mobil listrik, Seres ke Indonesia pada pergelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. Ini sekaligus diperkenalkannya salah satu mobil mini Seres E1.

Seres E1 merupakan mobil yang memiliki ukuran kecil yang terdiri dari 2 pintu. Karena memiliki dimensi yang kompak, E1 dikatakan akan menyaingi mobil listrik mini lainnya seperti Air EV dan Smart EQ.

Walaupun demikian, Seres E1 saat ini belum diumumkan kapan akan dijual serta belum ditentukan harga pasarnya untuk wilayah Indonesia.

Achmad Rofiqi, selaku PR & Media Manager Sokonindo Automobile, mengatakan pihaknya belum mau membocorkan terkait harga. Namun, ia menjanjikan Seres E1 memiliki performa yang mencukupi di wilayah perkotaan.

"Intinya mobil ini memiliki kemampuan yang cukup untuk mobil listrik di perkotaan," ucap Rofiqi saat sesi wawancara dengan wartawan setelah peluncuran brand Seres di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 17 Mei.

Ia pun juga menambahkan, harga yang nantinya ditawarkan pada Seres E1 tersebut juga tergantung pada jarak tempuh dari mobil ini. PT Sokonindo akan menawarkan dua opsi Seres E1.

"Untuk jarak tempuh ada dua pilihan. Nanti kita informasikan," tutup Rofiqi.

Perlu diketahui, Seres merupakan brand otomotif yang akan dibawah naungan PT Sokonindo Automobile, bersama dengan DFSK. Nantinya, unit Seres akan diproduksi di pabrik Cikande, Banten. Seres akan menjadi pabrikan pertama yang memproduksi kendaraan sepenuhnya listrik di Indonesia.