Hadir dengan Harga Termurah, PT Sokonindo Kejar Insentif Pemerintah untuk Seres E1
Seres E1 (sumber : PT Sokonindo Automobile)

Bagikan:

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile telah resmi meluncurkan kendaraan listrik terbaru, Seres E1, untuk pasar Tanah Air dengan mengumumkan harganya dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Memiliki tampilan yang mungil dan unik, Seres E1 dihadirkan sebagai mobil yang dibekali oleh banyaknya fitur dan teknologi. Meskipun demikian, mobil mikro tersebut dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Seres E1 dibanderol dengan harga Rp189 juta untuk varian terbawah, yakni Type B dan varian tertingginya, Type L yang senilai Rp219 juta.

Seres E1 merupakan hasil dari seluruh masukan dari masyarakat Indonesia yang dikembangkan oleh teknisi dan insinyur dari Seres, sehingga mobil tersebut menjadi kendaraan yang dapat diandalkan untuk melalui kegiatan sehari-hari.

Meskipun harga tersebut sudah tergolong murah untuk sebuah EV, namun diketahui banderol tersebut masih bisa ditekan apabila memenuhi syarat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). PT Sokonindo Automobile sebagai APM dari merek tersebut terus berinisiatif kejad insentif mobil listrik dari pemerintah.

Kepala Pemasaran PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan segala upaya agar Seres E1 masuk ke dalam perhitungan TKDN. Sehingga, insentif mobil listrik dapat dicapai.

“Saat ini kita memang masih dalam penghitungan untuk masalah kadar TKDN, minimal harganya termasuk skema tersebut untuk insentif,” ucap Rofiqi di ICE BSD, Tangerang, Selasa 15 Agustus.

Meskipun demikian, ia mengatakan bahwa Seres E1 akan memiliki status sebagai kendaraan Completely Knocked Down (CKD) Indonesia pada September mendatang dan bukan Completely Build-Up (CBU).

Seres E1 nantinya akan diproduksi di pabrik miliki PT Sokonindo Automobile yang terletak di Cikande, Banten, berbarengan dengan produksi dari merek DFSK. Seres akan menjadi pabrikan pertama yang memproduksi sepenuhnya kendaraan listrik di Indonesia.

Mobil ini akan menjadi pesaing dari Wuling Air ev dalam industri kendaraan listrik Tanah Air. Seres E1 menjadi bentuk inovasi dan keseriusan merek dalam pasar otomotif nasional dan melayani kebutuhan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan.