Bagikan:

JAKARTA - Setelah meluncurkan New Almaz RS, Wuling Motors mengajak komunitas resminya untuk merasakan kenyamanan yang ditawarkan oleh SUV terbaru ini dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Perusahaan otomotif asal China ini mengundang berbagai komunitas penggemar kendaraan Wuling, termasuk Wuling Club Indonesia (WLCI), Cortezian Indonesia (CI), Wuling Almaz Indonesia (WALI), dan Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI), untuk melihat penyegaran pada New Almaz RS Pro & New Almaz RS Hybrid di GIIAS 2023.

Dengan semangat "Drive Unlimited Way," New Almaz RS hadir dengan desain eksterior yang modern dan futuristik, memberikan tampilan yang lebih segar dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Sekretaris Jenderal WLCI, Ramadhoni, mengatakan bahwa New Almaz RS memiliki penampilan yang lebih dinamis dan modern, sambil mempertahankan bahasa desain sebelumnya.

"Tampilan baru pada Wuling New Almaz RS, dengan desain bumper dan grille baru serta penampilan modern pada bagian belakang, memperkuat kesan SUV futuristik dan berani," ujar Ramadhoni dalam pernyataannya, Senin, 14 Agustus.

Tampilan modern dan futuristik juga dihadirkan dalam interior. Menurut Sekretaris Jenderal Cortezian Indonesia, Teddy Ichsan, desain interior terlihat lebih elegan dengan kapasitas tujuh kursi dan fasilitas menarik lainnya yang menitikberatkan pada kenyamanan.

"Selain itu, terdapat atap panoramic sunroof dan tatanan suara infinity yang menjadi ciri khas dari Almaz," tambah Teddy.

Sejak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2019, Almaz telah diterima dengan baik karena menyuguhkan fitur-fitur terbaru yang memudahkan pengemudi dan pemilik mobil.

New Almaz RS menampilkan grille baru berwarna hitam mengilap yang sesuai dengan pewarnaan bumper. Untuk kesan premium, emblem "Wuling" ditempatkan pada bagian belakang.

Pembaruan tidak hanya pada eksterior, tapi juga interior. Dengan konfigurasi tujuh kursi, kabin dilapisi dengan kulit sintetis. Dashboard juga diperbaharui dengan pencahayaan ambient multi-warna yang menghiasi beberapa area dalam kabin.

Untuk meningkatkan kenyamanan perjalanan, New Almaz RS tetap mempertahankan atap panoramik. Berbagai fitur canggih yang menjadi andalan Wuling juga tetap ada, termasuk Wuling Indonesian Command, aplikasi Wuling Remote Control melalui MyWuling+, serta unit kepala.

Sejumlah fitur tambahan membuat New Almaz RS semakin menarik, seperti Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light.

New Almaz RS hadir dalam dua varian mesin, yakni mesin turbocharged 1.500 cc dengan transmisi CVT yang halus dan responsif untuk varian Almaz RS Pro, serta mesin 2.000 cc dengan Dedicated Hybrid Transmission yang menawarkan kinerja efisien untuk tipe Almaz RS Hybrid.

Wuling secara resmi membuka masa pra-pemesanan New Almaz RS hingga akhir 2023. Harganya berkisar antara Rp439,2 juta hingga Rp472 juta On The Road.