Hadir di GIIAS 2023, Kia Hadirkan EV6 GT dengan Performa Mengagumkan
Kia EV6 GT (Dok. Kia Global)

Bagikan:

JAKARTA - Bersamaan dengan pengenalan EV9, Kia juga meluncurkan EV6 GT dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang.

EV6 GT merupakan varian paling unggul dari model Kia EV6. Kehadiran Kia EV6 GT menjadi opsi menarik bagi individu yang ingin beralih ke kendaraan listrik atau memiliki kendaraan berkinerja tinggi.

Andrew Nasuri, selaku Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA), menyatakan bahwa hadirnya Kia EV6 GT sejalan dengan visi "Sustainability Mobility Solution", yang menghadirkan kebutuhan mobilitas berkelanjutan untuk masa depan.

"Melalui pengenalan Kia EV6 GT, teknologi Full Battery Electric Vehicle tidak hanya menjunjung tinggi lingkungan, tetapi juga memberikan pengalaman berkendara yang mengagumkan dan kinerja yang luar biasa," ujar Andrew di ICE BSD, Tangerang, Selasa, 15 Agustus.

Varian puncak ini memiliki desain sporty yang menarik perhatian dari berbagai kalangan. Dilengkapi dengan tampilan bumper depan dan belakang yang berperan dalam aspek aerodinamika mobil. EV6 GT dilengkapi dengan pelek berdiameter 21 inci dengan kombinasi warna dua nada yang memberikan tampilan sporty yang membedakan mobil ini dari varian lainnya.

Interior juga didesain seolah-olah mobil balap dengan kursi GT Bucket yang menawarkan posisi duduk mirip supercar. Kenyamanan interior ditambah dengan bahan suede yang diterapkan pada door trim dan langit-langit.

Beragam fitur canggih tetap tersedia pada Kia EV6 GT. Di dalam, beberapa fitur yang ditawarkan termasuk Wide Sunroof, Panoramic Wide Display, Pengisian Nirkabel, dan Speaker Premium Meridian dengan 14 speaker.

Dibangun di atas platform yang sama dengan Hyundai Ioniq 5, yaitu E-GMP, Kia EV6 GT menawarkan kinerja berkendara maksimal yang dihasilkan oleh motor listrik ganda dengan daya mencapai 577 dk dan torsi sebesar 740 Nm.

Kinerja mengesankan ini juga didukung oleh sistem penggerak semua roda yang menghasilkan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik serta mencapai kecepatan tertinggi hingga 260 km/jam.

SUV bertenaga ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, terutama dalam hal keselamatan aktif dan bantuan pengemudi. Seperti varian GT-Line, varian GT juga memiliki fitur ADAS Drive Wise lengkap, termasuk Forward Collision-avoidance Assist with Junction Turning and Crossing, Lane Following Assist, Lane Keeping Assist, Smart Cruise Control, Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, High Beam Assist, Driver Attention Warning, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Surround View Monitor, dan Parking Distance Warning.

Seperti varian lainnya, Kia EV6 GT juga dilengkapi dengan Remote Smart Parking Assist (RSPA) yang membantu pengemudi untuk memarkir kendaraan secara otomatis bahkan ketika pengemudi berada di luar kendaraan.

Kia EV6 GT juga memiliki fungsi sebagai penyedia daya untuk rumah atau kendaraan listrik lainnya dengan fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Vehicle (V2V).

Dengan kinerja dan fitur canggihnya, Kia EV6 GT dijual dengan harga Rp1,699 miliar On The Road DKI Jakarta dan sekitarnya.