Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal Korea Selatan, KIA turut ikut serta dalam Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW 2023). Melalui PT Kreta Indo Artha (KIA), sebagai distributor Kia Indonesia, pihaknya memamerkan mobil listrik terbarunya, KIA EV6.

Mobil tersebut dikembangkan berdasarkan platform E-GMP (Electric-Global Modular Platform) dan Kia EV6 menjadi salah satu mobil listrik perdana Kia semenjak mereka beralih ke elektrifikasi.

Dari segi eksterior, EV6 memiliki tampilan yang futuristik nan elegan yang membuatnya terlihat seperti mobil yang datang dari masa depan.

Mobil ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 77,4 kW yang diklaim mampu melaju dengan jarak tempuh hingga 506 km dalam kondisi baterai penuh. EV6 memiliki sistem penggerak all-wheel drive (AWD).

Marketing and Development Head KIA, Ario Soerjo mengatakan, dengan sistem AWD serta pengisian daya yang cepat, dapat memberi kenyamanan tersendiri pada konsumen.

"Performa dual motor AWD yang mengagumkan dan waktu pengisian daya yang sangat cepat akan memberikan kenikmatan berkendara dan kenyaman tertinggi juga memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa," ujar Ario, Jumat, 10 Maret 2023.

Untuk pengisian baterai, Kia menawarkan daya pengisian sebesar 800V dan diklaim merupakan pertama di dunia yang yang dapat menawarkan sistem pengisian super cepat dari 10 hingga 80 persen dalam waktu 18 menit.

Untuk harga, Kia EV6 dipatok dengan harga Rp1,2 miliar untuk wilayah Jabodetabek. Kia juga menawarkan kepada konsumen berupa garansi lima tahun atau 150.000 km serta jaminan baterai hingga delapan tahun.