Pameran Mobil Bernilai Seni dari MG Motor Indonesia
Hasil kolaborasi MG dengan seniman. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu yang mencuri perhatian pengunjung saat pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW 2023) adalah MG Motor Indonesia.

Dalam pameran ini, MG Motor Indonesia tak hanya memamerkan mobil baru tapi juga mobil hasil kolaborasi dengan dua seniman visual terkenal, yaitu Muklay dan seniman asal Indonesia, Abenk Alter. 

Muklay dikenal sebagai seniman visual yang memiliki ciri khas gaya yang penuh warna terang. Karakter eksentrik dari karya-karyanya sudah dikenal para pencinta melalui berbagai pameran seni dan kolaborasi bersama brand-brand kenamaan.

Nah di sini, Muklay dipilih untuk menumpahkan ekspresi karyanya pada mobil MG model 5 GT. Sedangan Abenk Alter, menggunakan SUV MG ZS untuk melukiskan karyanya.

"Kolaborasi dengan Abenk menjadi sesuatu yang kita hadirkan untuk masyarakat Indonesia. Abenk ini bukan seniman sembarangan, dia juga tidak sembarangan dalam memilih merek untuk berkolaborasi," ujar Arief kepada VOI setelah acara peluncuran di JCC Senayan pada Jum'at, 10 Maret.

Karya dari Abenk Alter pada MG HS bukan satu-satunya yang dipamerkan. Ada juga mobil sedan milik MG, 5 GT dengan sentuhan lukisan karya Muklay.

Ini bukan pertama kalinya Muklay berkolaborasi dengan MG. Sebelumnya, Muklay pernah memberi sentuhan berwarna kuning pada MG 5 GT. Untuk karya yang dipamerkan di GJAW, ia memilih warna monokrom.