Menko Airlangga Resmi Buka GJAW 2023, Beri Kabar Industri Otomotif Indonesia Cukup Baik 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto saat berada di-booth Daihatsu (Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pameran otomotif, Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW 2023) resmi dibuka pada Jum'at, 10 Maret 2023. Pergelaran tersebut akan berlangsung dari tanggal 10 hingga 19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Ada banyak pabrikan yang turut meramaikan pameran otomotif bergengsi di Jakarta ini, seperti Nissan, MG, Chery, Citroen, Mercedes-Benz, KIA, Mitsubishi, Hyundai, BMW dan masih banyak lagi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, GJAW 2023 mengusung tema "Automotive x Lifestyle", yaitu menggabungkan tema otomotif dan gaya hidup. Tema ini bertujuan untuk menghibur para pengunjung dalam satu tempat.

Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Ia pun memberikan apresiasi terhadap kinerja dari Gerakan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam mengembangkan perindustrian otomotif Indonesia dengan menyelenggarakan acara tersebut.

"Dalam kesempatan ini, saya memberi kabar jika industri otomotif Indonesia cukup baik, penjualan Januari [2023] dibanding tahun lalu naik. Kumulatif jumlah produksinya dan pembelian 1.048.000 unit. Naik 18 persen, ekspor cukup tinggi 473 ribu. Gaikindo memang berkontribusi," kata Airlangga saat ditemui di JCC Senayan, 10 Maret.