Bagikan:

JAKARTA - Panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tidak hanya memamerkan berbagai inovasi terkini dari pabrikan otomotif, tetapi juga menjadi momen penting bagi brand baru seperti Seres.

Dengan penuh antusias, PT Sokonindo Automobile, pemegang merek Seres, mempersembahkan Seres E1 dalam GIIAS 2023, sambil mengumumkan harga resmi untuk pasar Indonesia.

PT Sokonindo Automobile membeberkan angka-angka yang dinanti-nantikan untuk Seres E1 yaitu dimulai dari Rp189 juta untuk Type B, sementara tipe tertinggi, Type L, dibanderol dengan harga Rp219 juta.

Franz Wang, Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, menyatakan keyakinannya bahwa Seres E1 akan menjadi solusi mobilitas perkotaan yang cerdas, menawarkan performa lincah dan jejak emisi nol.

"Dengan fitur-fitur unggulan ini, kami percaya Seres E1 akan diapresiasi oleh masyarakat Indonesia," ungkap Wang dengan semangat pada Kamis, 10 Agustus, dalam keterangan resmi.

Tak hanya mengungkap harga, PT Sokonindo Automobile juga merinci informasi mengenai fitur-fitur Seres E1. Dilengkapi dengan baterai lithium-ion phosphate, kendaraan ini mampu menempuh hingga 220 km sekali pengisian daya, menjadikannya pilihan tepat untuk mobilitas perkotaan.

Meski mengusung dimensi kompak, Seres E1 tak mengorbankan teknologi. Fitur-fitur canggih seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, cruise control, dan mode berkendara disematkan dengan bijak. Tipe paling tinggi, Seres E1 Type L, bahkan menawarkan Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Dirilis pada bulan Mei lalu, Seres E1 menjadi representasi kendaraan listrik yang kompak dan ideal untuk kehidupan sehari-hari di kota. Dengan beragam fitur ini, Seres E1 ditujukan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas modern.

"Wujud penetapan harga Seres E1 mencerminkan semangat PT Sokonindo Automobile dalam memasyarakatkan mobil listrik, serta menjadi dukungan aktif dalam ekosistem kendaraan listrik yang diupayakan oleh Pemerintah Indonesia," tambah Wang.

Seres memimpin era baru mobilitas dengan menggabungkan inti baterai, motor listrik, dan komponen mutakhir lainnya. Hasilnya, Seres menjadi pelopor sebagai merek otomotif pertama yang menghadirkan kendaraan listrik 100 persen di Indonesia.