Kembaran Alphard dari Lexus Ini Hadir di GIIAS 2023 dengan Teknologi Hybrid
All-New Lexus LM. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah memperkenalkan All-New Lexus LM ke beberapa pasar, Lexus secara resmi membawa MPV mewah tersebut ke pasar Indonesia dengan beberapa penawaran menarik.

Melalui Lexus Indonesia, mereka menghadirkan All New Lexus LM di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Menawarkan kemewahan MPV kelas atas, All New Lexus LM memiliki kemampuan dalam manjakan pengguna dengan kenyamanannya.

Tidak hanya itu, model tersebut sejalan dengan komitmen pabrikan terhadap elektrifikasi di pasar global. Hal ini dikarenakan All New Lexus LM dibekali dengan teknologi hybrid.

Bansar Maduma, selaku General Manager Lexus Indonesia, mengatakan bahwa All New Lexus LM melengkapi jajaran elektrifikasi dari Lexus. Tidak hanya menawarkan kendaraan ramah lingkungan, melainkan produk tersebut diperuntukkan untuk para pecinta Lexus yang memiliki gaya hidup kelas atas.

"Kami harap kedepannya Lexus dapat terus konsisten memberikan opsi yang terbaik untuk pelanggan dan masyarakat di Indonesia serta berkontribusi terhadap carbon-neutral society,” kata Bansar dalam keterangannya, Kamis, 10 Agustus.

Nama "LM" singkatan dari "Luxury Mover" yang berarti "Penggerak Mewah". Sesuai namanya, mobil ini menawarkan kenyamanan dan kemewahan bagi para eksekutif yang menginginkan layanan terbaik.

Mobil ini memiliki dimensi yang sangat luas, dengan panjang 5.130 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.945 mm. Dilengkapi dengan pintu geser dan pelek alloy berukuran 17 inci atau 19 inci.

Lexus menawarkan kenyamanan maksimal di dalam kabin. Para konsumen akan dimanjakan dengan kursi bergaya maskapai, layar televisi berukuran 48 inci, serta sistem audio premium dengan 23 speaker.

Fasilitas tersebut belum termasuk beberapa fitur lain yang membuat penumpang betah berada di dalam Lexus LM, seperti port USB, pengisi daya nirkabel, lampu baca, lemari es, dan tempat payung.

Untuk mengatur sistem kabin dengan mudah, Lexus menyediakan sistem kontrol suara yang melayani penumpang di bagian belakang.

Tetapi, kembaran dari Alphard ini juga dilengkapi dengan panel kontrol mirip smartphone untuk mengatur kontrol iklim, fungsi kursi, pencahayaan interior, tirai jendela, dan pengaturan audio.

Lexus juga meningkatkan sistem pengurang suara dari luar sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan dengan nyaman tanpa gangguan suara dari luar.

Mengenai mesin, Lexus LM mengadopsi teknologi hybrid. Ditenagai oleh mesin berkapasitas 2,5 liter dari model NX atau RX, mobil ini mampu menghasilkan tenaga 242 dk dan torsi 238 Nm.

Lexus LM hadir dengan sistem penggerak roda depan sebagai standar. Namun, ada pilihan sistem penggerak empat roda E-Four yang memberikan tenaga ekstra dari tenaga listrik ke roda jika diinginkan.

All New Lexus LM belum diberi harga oleh Lexus Indonesia. Sebagai gambaran, MPV ultra-premium tersebut dibanderol dengan harga mulai dari 89.995 poundsterling atau sekitar Rp1,7 miliar di Inggris.