Bagikan:

JAKARTA - Diluncurkan pada awal Juni lalu, Lexus LBX merupakan SUV sub-kompak yang diposisikan sebagai model entry-level brand premium tersebut. Menarinya meski telah memiliki tampilan yang mewah ala Lexus, namun perusahaan tuning Modellista berinisiatif membuat mobil ini menjadi lebih premium.

Perusahaan tuning spesialis mobil Toyota dan Lexus ini menghadirkan peningkatan gaya untuk SUV berukuran kompak tersebut. Dengan peningkatan gaya tersebut, tampilan dari kembaran Toyota Yaris Cross tersebut menjadi lebih elegan dipadukan sentuhan sporty.

6

Dilansir dari Carscoops, Jumat, 10 November, Modellista memberikan kit terbaru pada bagian bemper depan, side skirt, serta beberapa tambahan pada belakang. Perubahan ini hadir sebagai bagian dari Advanced Luxury Package dan menambahkan trim perak high-gloss baru pada bemper.

Kemudian, perusahaan tersebut memberi potongan kecil yang ditempelkan pada panel depan. Lebih lanjut, trim preak melengkung juga ditambahkan ke pintu belakang dan berada tepat di bawah bilah lampu LED.

Menambah sentuhan premium, Modellista juga memberi satu set pelek khusus berukuran 19 inci berpola jari-jari berwarna perak yang membuat tampilan LBX menjadi lebih anggun.

Meski menghadirkan ubahan pada bagian eksterior, paket yang dirancang oleh Modellista tidak termasuk ubahan mesin. Dibangun di atas platform GA-B, Lexus LBX mengusung penggerak hybrid dengan mesin 1,5 liter 3-silinder yang bekerja sama dengan motor listrik dengan menghasilkan tenaga hingga 134 dk dan torsi 185 Nm.

Lexus LBX tersedia dalam penggerak roda depan dan semua roda dengan menghadirkan konfigurasi secara eksklusif Continuously Variable Transmission (CVT).

Model tersebut menjadi mobil pertama dari Lexus yang pengembangannya dilakukan di Eropa. SUV ringkas ini akan memasuki masa produksi pada akhir 2023 dan mulai dijual di Eropa pada awal 2024.