Bagikan:

JAKARTA - Toyota Crown Sedan baru-baru ini diluncurkan, menghadirkan berbagai kemewahan yang tertanam di dalamnya. Modellista, perusahaan tuning spesialis mobil Toyota, juga memberikan sentuhan sporty pada model ini tanpa menghilangkan kesan mewah yang melekat padanya.

Berbeda dari beberapa model sebelumnya, Modellista mengadopsi pendekatan yang sedikit berbeda kali ini. Penambahan yang dilakukan tergolong lebih halus dan tidak terlalu agresif, sementara tetap mempertahankan karakteristik khas dari model ini.

Melansir Carscoops, Kamis, 2 November, kit Modellista untuk Toyota Crown mencakup serangkaian peningkatan yang kohesif, seperti splitter depan, side skirt, dan ekstensi bemper belakang, semuanya dihiasi dengan aksen krom yang elegan. Perubahan ini menghasilkan tampilan yang lebih ramping dan dinamis. Ditambah dengan sayap belakang ducktail yang sesuai dengan warna bodi, serta tutup kaca spion yang dipoles dengan aksen krom yang menawan. Namun, yang paling mencolok adalah pelek 21 inci, dengan finishing bi-tone yang berkilauan dengan desain palang lima multi-layer.

Sentuhan halus dari Modellista berhasil memperindah tampilan mobil ini. Selain itu, sedan Crown juga dilengkapi dengan baut pelat nomor bermerk, pelindung pegangan pintu, jendela berwarna, dan kerai. Modellista juga menawarkan bantalan kursi yang nyaman yang berfungsi ganda sebagai tas jinjing bergaya, tersedia juga untuk SUV Toyota Crown Sport.

Dari segi performa, mobil ini dibekali dengan powertrain hybrid multi-stage 2,5 liter dengan penggerak roda belakang. Toyota juga menawarkan varian bertenaga bahan bakar hidrogen (FCEV) dengan tenaga inti yang sama dengan Mirai.

Untuk kit aero Modellista pada Crown Sedan, harganya mencapai 333.300 yen atau sekitar Rp34,9 jutaan. Sementara itu, pelek berukuran 21 inci memiliki harga yang lebih tinggi, yakni sekitar 673.200 yen atau setara dengan Rp70,5 jutaan.