Neta Resmi Sapa Indonesia Hadirkan Pre-Booking pada Salah Satu Modelnya
Booth Neta yang berlokasi di Hall 8 ICE BSD, Tangerang. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Neta, merek otomotif berasal dari China, resmi mengukir jejaknya di pasar otomotif Indonesia dengan persembahan menarik pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Mengawali debutnya pada tahun 2018, perusahaan di bawah naungan brand pabrikan kendaraan listrik Hozon Auto ini berhasil membangun reputasi yang kuat dengan memperluas cakupannya ke pasar global pada tahun sebelumnya.

Kehadiran Neta sejalan dengan inisiatif pemerintah Indonesia dalam mendorong kendaraan ramah lingkungan. Dengan pandangan ini, Neta pun membuka jalan untuk eksplorasi dan penyediaan kendaraan listrik yang menggunakan teknologi mutakhir, diharapkan akan meraih popularitas di kalangan masyarakat Indonesia.

Wang Chengjie, sebagai Presiden Direktur PT Neta Auto Indonesia, menjelaskan bahwa kunci dari pendirian perusahaan ini adalah pengembangan inovasi dan teknologi cerdas yang akan diterapkan pada jajaran kendaraan listriknya sesuai kebutuhan masyarakat.

"Selain itu, saat ini NETA juga menjalin kemitraan dengan lima perusahaan yang diakui secara internasional di berbagai sektor usaha untuk memaksimalkan potensi produk dan pelayanan kami," ujar Wang dalam pernyataannya, hari ini, Kamis, 10 Agustus.

Neta mengawali langkahnya di Indonesia dengan membuka periode pre-booking selama GIIAS 2023 dan merencanakan untuk merakit kendaraan lokal pada kuartal kedua tahun 2024.

Booth Neta di GIIAS 2023 berada di Hall 8 ICE BSD, Tangerang. Neta memperkenalkan tiga lini produknya dan menawarkan penawaran istimewa bagi konsumen yang melakukan pre-booking untuk model sedan listrik Neta V.

Baru-baru ini, PT Neta Auto Indonesia juga menjalin kemitraan dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk merakit kendaraan listrik di Indonesia.

Rencananya, Neta bersama HIM akan memulai proses perakitan kendaraan listrik di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2024. Kesepakatan ini tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani pada 26 Juli lalu.

Namun, keterlibatan Neta tidak berhenti di situ. Mereka juga akan menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan dalam negeri untuk turut berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif Indonesia.

Kehadiran Neta di Indonesia sejalan dengan rencana global perusahaan untuk meluaskan pangsa pasarnya. Saat ini, Hozon Auto tengah membangun fasilitas pabrik di Bangkok, Thailand, yang diharapkan akan beroperasi pada akhir Januari 2024.

Neta sendiri bukanlah pemain baru dalam industri otomotif global, dengan pertumbuhan penjualan yang signifikan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2022, Neta berhasil menjual 152.073 unit kendaraan di seluruh dunia, mengalami lonjakan yang tajam dibandingkan dengan angka penjualan pada tahun 2021 yang mencapai 69.674 unit.