Bagikan:

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi panggung bagi beberapa pabrikan untuk memperkenalkan kendaraan terbaru, termasuk bagi pabrikan baru seperti Maxus.

Bersama merek-merek China lainnya, Maxus membuat debutnya dalam industri otomotif Indonesia melalui GIIAS 2023. Melalui agen pemegang merek (APM) PT Indomobil Wahana Trada, Maxus memperkenalkan SUV terbarunya, Mifa 9.

Maxus Mifa 9 adalah MPV mewah berukuran besar dengan kapasitas tujuh tempat duduk. Dengan kapasitas ini, Mifa 9 menawarkan kemewahan kelas atas dengan pengalaman mengemudi yang nyaman dan menyenangkan.

Andry Ciu, Business Development Indomobil Group, menyatakan bahwa Maxus Mifa 9 diharapkan memberikan pengalaman eksklusif pada setiap perjalanan. Selain itu, Maxus Mifa 9 juga memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan ramah lingkungan dalam kategori MPV.

"Kami memilih Maxus MIFA 9 sebagai model unggulan dan alternatif bagi konsumen Indonesia yang mencari MPV 7 tempat duduk yang modern, eksklusif, dan praktis," kata Andry dalam keterangan resmi pada Kamis, 10 Agustus.

Di bagian interior, mobil ini memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. Terdapat dasbor dan Head Unit dengan model floating serta stir model dua plang yang elegan.

Kursi penumpangnya menggunakan jok ottoman mirip dengan Toyota Alphard, dengan sentuhan elegan berupa tulisan "Mifa 9" pada bagian headrest.

Maxus Mifa 9 juga menawarkan berbagai fitur lain, seperti panoramic sunroof, memory seat, jok baris kedua dengan fitur pijat dan pemanas, serta ventilasi AC.

Sebagai MPV listrik pertama di Indonesia, Mifa 9 hadir dengan motor listrik dan baterai 90 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 245 dk dan torsi 350 Nm. Mobil ini memiliki jangkauan impresif hingga 540 km dalam sekali pengisian daya.

Dalam persaingan dengan Toyota Alphard dan Lexus LM, Maxus Mifa 9 ditawarkan dengan harga Rp1,425 miliar On The Road DKI Jakarta untuk varian Premium. Maxus kini telah memiliki lima outlet di wilayah Jabodetabek.