TAM Luncurkan Alphard Hybrid di GIIAS 2023, Perkuat Komitmen Elektrifikasi
All New Toyota Alphard Hybrid. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI]

Bagikan:

JAKARTA - PT Toyota-Astra Motor (TAM), distributor resmi kendaraan Toyota di Indonesia, mempersembahkan varian MPV premium unggulan, Alphard Hybrid, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Dengan peluncuran Alphard Hybrid Electric Vehicle (HEV) ini, Toyota secara nyata menggarisbawahi komitmennya terhadap kendaraan ber-elektrifikasi serta memperkuat jajaran model hybrid yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia.

Hiroyuki Ueda, Presiden Direktur PT TAM, menyampaikan kegembiraannya memperkenalkan Alphard Hybrid ini kepada pasar Indonesia. Terlebih, model Alphard telah menjadi bagian dari pasar otomotif Indonesia selama hampir dua dekade.

Ueda menyambut dengan penuh semangat, "Kami terus tumbuh seiring dengan kemewahan dan inovasi dalam perjalanan kami untuk mengurangi emisi karbon. Kami dengan bangga mempersembahkan kendaraan listrik baru kami, Alphard Hybrid."

Toyota telah melakukan serangkaian peningkatan pada model Alphard terbaru ini, termasuk dalam aspek eksterior, interior, dan performa keseluruhan. Upaya untuk meningkatkan kenyamanan penumpang terlihat dari upaya mengurangi getaran dan kebisingan dalam mobil mewah ini. Dengan dimensi panjang 5.000 mm dan lebar 1.850 mm, mobil ini menawarkan kenyamanan ekstra bagi seluruh penumpang.

Dalam desain yang diberi tema "Forceful x Impact Luxury", bagian depan mobil ini mengalami transformasi yang mencolok dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lampu depan yang lebih tipis dan tersusun dengan rapi menciptakan tampilan yang segar.

Tetap menjaga kesan mewah, Alphard terbaru tetap mempertahankan grill berukuran besar. Namun, MPV ini semakin mengagumkan dengan adanya air intake yang lebih lebar, memberikan peningkatan dalam hal aerodinamika mobil.

Inti dari pengalaman MPV seperti Alphard tentu terletak pada interior. Toyota telah memperkenalkan fasilitas baru seperti Super-Long Overhead Console yang terletak di langit-langit mobil, Universal Step sebagai pijakan untuk penumpang, dan Center Pillar Long Assist Grip yang memudahkan penumpang saat masuk ke dalam kendaraan.

All New Alphard dan Vellfire hadir dengan fitur-fitur canggih yang mengambil peran sebagai asisten pengemudi, termasuk Intra-Lane Steering Assist, Deceleration Assist, Remote Park, Cruise Control, dan Lane Tracing Assist.

Alphard HEV memiliki mesin hybrid dengan System A25A-FXS 2,5 liter tipe Series Parallel Hybrid, yang dihubungkan dengan transmisi e-CVT. Konsumen bisa memilih antara penggerak roda dua atau penggerak roda empat.

Mengenai harga, Anton Jimmi Suwandi, Direktur Pemasaran PT TAM, mengonfirmasi bahwa Alphard HEV dijual dengan harga Rp1,6 miliar. Model MPV ini merupakan produk impor dari Jepang dan sudah bisa dipesan mulai sekarang.