Geely Panda Mini EV Edisi Go Kart Resmi Meluncur! Tampil Trendy Bidik Generasi Muda
Geely Panda Mini EV Edisi Go Kart. (Dok. Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Geely resmi merilis gambar resmi dari Edisi Go Kart untuk Panda Mini EV pada 9 April kemarin. Sesuai namanya, Geely mengeklaim desain ini terinspirasi dari go-kart untuk semakin menarik minat konsumen muda.

Melansir Carnewschina, 11 April, pencapaian penjualan kumulatif Geely Panda series sejak peluncurannya telah melampaui 130.000 unit, termasuk Edisi Terbatas Little Yellow Duck, Panda Knight, dan Dragon Edition. Geely belum mengungkapkan kisaran harga untuk Edisi Go Kart saat ini. Sebagai referensi, harga Panda series saat ini berada di antara 29.900 – 56.900 yuan (sekitar Rp65,5 juta – Rp124,8 juta).

4

Edisi Go Kart didasarkan pada Panda Mini asli, mempertahankan desain kotak, tata ruang empat tempat duduk, dan warna dasar hitam yang dipadukan dengan strip trim kontras berwarna ungu. Velgnya pun tampil beda dengan kombinasi warna ungu dan putih. Pilihan warna eksterior lain tersedia dalam putih dan abu-abu.

Diposisikan sebagai mini EV, mobil mungil ini memiliki dimensi panjang 3150 mm, lebar 1540 mm, dan tinggi 1685 mm, dengan jarak sumbu roda 2015 mm. Untuk memperkuat kesan sporty, bagian belakang dilengkapi dengan sayap layaknya go-kart.

Soal performa, Edisi Go Kart masih mengandalkan motor sinkron magnet permanen yang dipasang di belakang, menghasilkan tenaga 30 kW dan torsi 110 Nm. Terdapat dua mode berkendara: normal dan sport. Hingga saat ini, spesifikasi baterainya belum diumumkan. Namun, untuk pengisian cepat DC, hanya butuh 30 menit untuk mengisi daya baterai dari 30 hingga 80 persen. Pengisian daya lambat AC juga tetap didukung.

3

Beralih ke dalam, interiornya sebagian besar tetap sama dengan layar kontrol pusat 8 inci, panel instrumen LCD 9,2 inci, dan setir berbentuk D. Layar kontrol pusat mendukung koneksi nirkabel, kontrol suara, navigasi, dan hiburan multimedia. Kontrol jarak jauh melalui aplikasi smartphone juga tersedia, yang memungkinkan pengguna untuk membuka dan mengunci kendaraan dari jauh serta mengatur AC.